Para Pemain Brasil Yang Cetak Gol Di Laga Debut Liga Primer Inggris

WillianMencetak gol di laga debut adalah salah satu impian para pemain sepakbola bersama dengan klub anyarnya, terlebih jika itu berlangsung di ajang sekelas Liga Primer Inggris. Meski terbilang jarang dan sulit, akan tetapi, ada saja beberapa pemain yang mampu mencetak gol di laga debutnya di Liga Primer Inggris, dalam ulasan kali ini, kami akan membahas sejumlah pemain asal Brasil yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan debutnya.

1. Alexandro Pato

Mantan pemain AC Milan asal Brasil ini merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 lalu dengan statusnya sebagai pemain pinjaman. Debut sang pemain Brasil sempat tertunda karena masalah cedera dan kebugaran, akhirnya dalam laga pekan kemarin melawan Aston Villa, Pato menjalani debutnya dan mencetak sebiji gol lewat titik putih penalti, berkontribusi atas kemenangan 0-4 yang diraih The Blues.

2. Willian

Masih pemain Chelsea, tapi dia adalah Senior Pato di Chelsea, Willian, winger asal Brasil yang bergabung dengan The Blues pada tahun 2013 lalu. Debutnya berlangsung pada pertandingan antara Chelsea melawan Norwich City yang kemudian dimenangkan The Blues dengan skor akhir 3-1, dalam laga tersebut, Willian sukses lesatkan satu gol lewat situasi tendangan bebas.

3. Ilan

Mungkin namanya sedikit asing, karena pemain asal Brasil ini tidak terlalu lama berkarir di Liga Primer Inggris. Dia bergabung dengan West Ham united pada tahun 2010 silam, debutnya berlangsung manis, dimana dia berhasil mencetak sebiji gol dalam pertandingan melawan Burnley yang dimenangkan West Ham dengan skor akhir 2-1.

4. Gilberto Da Silva Melo

Pemain yang satu ini merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur yang bergabung dengan Spurs pada tahun 2008 silam. Saat debutnya, Klub berhadapan dengan West Ham united dan menang dengan skor akhir 4-0, dalam kemenangan tersebut, Gilberto adalah pencetak gol ketiga bagi Tottenham.