Kisah Lengkap Perjalanan Karir Cesc Fabregas

Category: Profil 215

4 Mei 2015, tepatnya hari ini, merupakan hari ulang tahun dari gelandang andalan Chelsea, Francesc Fàbregas i Soler , atau yang lebih akrab disapa Cesc Fabregas. Pemain Internasional Spanyol itu kini berusia 27 tahun. Nah, untuk turut merayakan hari ulang tahun Fabregas, hari ini kami akan mengulas lengkap bagaimana lika-liku perjalanan karir nya dalam dunia sepakbola sejauh ini.

Kisah Lengkap Perjalanan Karir Cesc Fabregas | Berita Bola Terupdate

Karir Junior

Fabregas mulai dikenalkan dengan sepakbola oleh ayahnya, yang kemudian masuk dalam sekolah akademi sepakbola di kota kelahirannya bernama Mataro. Dua tahun berselang, Cesc Fabregas sebenarnya masuk dalam akademi Barcelona, bahkan menghabiskan enam tahun di sana, namun entah kenapa pada tahun 2003, Arsenal berhasil menggaetnya dari Barcelona.

Karir Senior

Bersama Arsenal, Cesc memulai karir sebagai pemain professional, tepatnya pada tahun 2003 silam. Pada tanggal 28 Oktober 2003 silam saat berhadapan dengan Roterham United di Piala liga, Fabregas menjalani debut nya sebagai pesepakbola professional dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Arsenal karena usianya saat itu baru 16 tahun lebih 117 hari.

Bersama Arsenal, Fabregas hanya memenangkan dua gelar, Piala FA dan FA Community Shield, dia berhasil mencetak 57 gol dari 303 penampilan, kemudian ‘pulang’ ke Barcelona pada tahun 2011 dengan mahar senilai 34 Juta Euro. Karirnya di barcelona semakin gemilang, bahkan, dalam 3 musim saja di Barca, dia sudah berhasil mempersembahkan 6 gelar bergengsi untuk Los Catalan.

Sayangnya, pada 12 Juni 2014, Fabregas resmi kembali ke Liga Primer, kali ini dia membela Chelsea, setelah ditebus The Blues seharga 33 Juta Euro dari Barcelona. Di musim pertamanya, Fabregas sudah berhasil mempersembahkan trofi Juara Piala Liga dan Liga primer Inggris.

Fabregas sudah dipanggil timnas Spanyol sejak tahun 2006 silam, dan sejauh ini dia telah mencatatkan 13 gol dari 94 penampilan bersama La Furia Roja.

Incoming search terms:

  • karir fabregas

Related Articles