Inilah 4 Gelandang Terbaik Sepanjang Sejarah La Liga Spanyol

Andres IniestaDalam kompetisi sekelas La Liga Spanyol yang mengandalkan permainan indah, tempo yang cepat dan taktik yang rapih, akan sangat dibutuhkan seorang gelandang kreatif dan kokoh untuk bisa melancarkan rencana taktik yang telah disiapkan sebelum pertandingan. Tidak heran jika dalam sejarahnya, la Liga selalu memiliki sosok gelandang yang bagus dan diminati para raksasa Eropa. Namun diantara mereka, hanya ada beberapa yang dianggap sebagai gelandang terbaik dalam sejarah la Liga, siapa saja mereka? Ini ulasan selengkapnya.

1. Xavi Hernandez

Mantan Kapten Barcelona ini adalah Jebolan akademi La Masia, yang menghabiskan nyaris sepanjang karirnya sebagai pemain di La Liga Spanyol bersama raksasa catalan selama lebih dari 17 tahun. Sepanjang waktu tersebut, Xavi berhasil persembahkan 25 gelar kompetitif bagi Barcelona, tidak heran jika kini dia dicap sebagai gelandang terbaik dalam sejarah La Liga Spanyol.

2. Luis Suarez

Bukan Luis Suarez yang masih bermain bagi Barcelona, melainkan Luis Suarez, legenda raksasa Catalan yang dikenal sebagai gelandang terbaik di Eranya. Dia bahkan mendapat julukan Sang Arsitek, karena dianggap memiliki kreativitas seorang gelandang di atas rata-rata pada masa itu.

3. Andres Iniesta

Masih pemain Barcelona, setelah Xavi, ada Iniesta yang dikenal sebagai gelandang terbaik dunia dalam lebih dari sedekade terakhir. Gelandang Internasional Spanyol itu sudah bermain sejak tahun 2002 silam, dan menghasilkan 29 Trofi bagi raksasa Catalan.

4. Fernando Redondo

Hanya ada satu Legenda Real Madrid dalam daftar empat besar gelandang terbaik sepanjang masa La Liga Spanyol, dia adalah Fernando Redondo. Di masa lalu, dia dikenal sebagai sosok yang kreatif. Empat tahun membela Los Blancos, Redondo sukses persembahkan dua trofi La Liga dan Dua trofi Liga Champions bagi Madrid.