Deretan Youngster Yang Gagal Berkembang di Chelsea

Franco Di SantoHampir setiap Klub Professional di Eropa saat ini memiliki organisasi yang sangat rapi dan bagus, mereka tak hanya memikirkan masa sekarang, tapi juga masa depan, dengan membangun sekolah akademi atau dengan cara mendatangkan para pemain muda dari klub lain, sebut saja salah satunya Chelsea. Klub Liga Primer Inggris beberapa kali dikabarkan punya youngster yang bagus dan menjanjikan, tapi beberapa diantaranya dianggap gagal, siapa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Franco Di Santo

Saat masih bermain bagi Audax Italiano, Pemain yang satu ini berhasil mencetak enam gol sekaligus dalam satu pertandingan Copa Libertadores, nilai plusnya adalah dia masih sangat muda, tak heran jika kemudian Chelsea mendatangkan pemain Argentina itu. Sayang sekali, selama dua tahun bersama Chelsea, tidak sekalipun Santo berhasil mencetak gol, akhirnya dia dilepas ke Wigan, sebelum akhirnya bergabung dengan Werder Bremen dan sekarang, Schalke.

2. Josh McEachran

Namanya sedikit terdengar asing, karena Josh merupakan salah satu gelandang Inggris yang masih sangat muda saat diorbitkan Chelsea pada tahun 2010 silam. Dia sempat mendapat kesempatan bermain, tapi tidak satupun kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik, di Chelsea, dia tak berkembang, dipinjamkan ke sejmlah klub akhirnya dijual resmi ke Brentford, salah satu tim di divisi dua Liga inggris.

3. Jacob Mellis

Sama seperti McEachran, pemain yang satu ini juga merupakan Youngster inggris dan bermain di posisi gelandang. Dia ditebus dari Sheffield United senilai 1 Juta Pounds pada tahun 2007, sayang sekali, dia gagal bermain baik bersama Chelsea. Dan akhirnya dilepas entah kemana.

4. Cilly Clifford

Juga dengan Cily Clifford, Youngster Inggris dengan posisinya sebagai gelandang. Selama di Chelsea, Clifford bahkan tak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama.