Deretan Manajer Top Eropa Yang Gagal taklukan Liga Primer Inggris

Remi GardeLiga Primer Inggris memang kompetisi yang sulit untuk ditaklukan, baik oleh para pemain Top Dunia, maupun pelatih Top Dunia, hal tersebut sudah terbukti dan sudah dibuktikan oleh sejumlah sosok manajer top Dunia yang sebelumnya pernah meraih sukses bersama klub luar Liga Primer, tapi justru melempem dan tidak bisa menaklukan Liga primer Inggris. Nah, berikut adalah sosok-sosok pelatih yang kami maksudkan itu.

1. Felix Magath

Di posisi pertama ada mantan pelatih Bayern Munchen dan Wolfsburg, sebelumnya, dia berhasil persembahkan trofi Bundesliga Jerman kepada kedua klub tersebut. Dia kemudian mendapat kesempatan tangani Klub Liga Primer Inggris, Fulham pada Februari 2014 lalu. Saat itu, tugasnya adalah menyelamatkan Fulham dari Jurang Degradasi di sisa musim, namun yang ada justru kegagalan, dan Fulham akhirnya terdegradasi ke Divisi Championship.

2. Remi Garde

Di Prancis, dia dikenal sebagai salah satu manajer Top, yang pernah membawa Lyon raih Trofi Ligue 1 pada musim 2011/12 silam. Dia kemudian ditunjuk tangani Tim Sherwood di kursi pelatih Aston Villa sejak November 2015 silam, alih-alih menyelamatkan The Villas dari zona Degradasi, yang ada situasinya kian buruk, akhirnya diapun dipecat pada akhir maret lalu.

3. Louis Van Gaal

Memang, musim Van Gaal di United belum selesai, tapi kegagalannya musim lalu tanpa trofi bersama Setan Merah sudah cukup membuktikan bahwa mantan manajer sukses Barcelona dan Bayern Munchen ini gagal menaklukan Liga Primer Inggris. Saat ini juga peluangnya sangat tipis untuk meraih trofi di akhir musim.

4. Andre villas-boas

Sebelum ditunjuk untuk tangani Chelsea, Villas-Boas lebih dulu mencatatkan sukses bersama dengan FC Porto dengan meraih treble winner, antara lain Liga Portugal, Liga Europa dan Piala Super Portugal. Tapi sayang, karirnya di Chelsea tidak berlangsung dengan baik, bahkan cenderung gagal dan singkat.