Neymar Sebut Kartu Merahnya Tidak Adil

Category: Prediksi 5

Winger anyar Paris saint-Germain sekaligus Pemain Termahal Sejagat Raya, Neymar JR kecewa dengan keputusan yang diambil Wasit pada partai melawan Olympique Marseille kemarin. Menurut eks Barcelona, kartu merah yang dia dapatkan dalam partai tersebut sama sekali tidak adil.

Neymar Sebut Kartu Merahnya Tidak Adil

Sebagaimana diketahui, Neymar langsung diganjar kartu merah oleh wasit Ruddy Buquet yang memimpin pertandingan tersebut setelah memperlihatkan reaksi berlebihan pasca dilanggar oleh Lucas Ocampos di menit ke-87. Kartu merah ini semakin mempersulit posisi Paris Saint-Germain yang kala itu memang tengah tertinggal 1-2, untungnya Edinson Cavani berhasil menyelamatkan Les Parisiens dari kekalahan pertama mereka musim ini berkat golnya di menit-menit akhir yang membuat skor akhir menjadi imbang 2-2.

Selepas pertandingan, Neymar kemudian menggerutu terkait kartu merah yang ia dapatkan dalam partai tersebut. Padahal, pemain Timnas Brazil ini merasa dialah yang paling sering dilanggar oleh para pemain Tuan Rumah, tak hanya itu, Neymar juga kerap jadi objek lemparan para fans Marseille saat yang bersangkutan akan mengeksekusi sepakan pojok.

“Saya rasa hal itu [kartu merah yang saya terima] berlebihan dan tidak adil. Saya terlalu banyak menderita di laga ini. Lihat, saya punya banyak bekas luka di sekujur tubuh. Itu adalah bentuk sikap frustrasi saya setelah dilanggar. Saya sangat terganggu ketika dia [Ocampos] melanggar saya dari belakang. Wasit telah melakukan apa yang dia inginkan,” kata Neymar kepada Esporte Interativo.

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery juga mengamini perkataan Neymar, dan merasa bahwa bintang andalannya tersebutlah yang jadi sasaran pelanggaran sepanjang laga.

“Kami sedikit kecewa dengan pengusiran itu karena dia terus dilanggar di sepanjang laga. Wasit harus berpikir dengan jernih. Pemain seperti dirinya harus mendapat perlindungan karena di setiap laga dia mendapat provokasi dan dilanggar,” jelas Emery.

Related Articles