Diejek Homo, Cristiano Ronaldo Dibela Komunitas LGBT Spanyol

RonaldoDirektur Komunitas LGBT Spanyol, Francisco Ramirez dengan tegas mengecam para fans Barcelona yang mengejek Cristiano Ronaldo dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin, dimana mereka menyebut sang Bintang Real Madrid sebagai salah satu bagian dari Komunitas LGBT.

Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender alias LGBT Spanyol melakukan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo yang menerima ejekan sebagai salah satu bagian dari komunitas tersebut. Sebagaimana diketahui, LGBT atau Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender saat ini memang menjadi topik terhangat di dunia, termasuk di Indonesia, di Spanyol sendiri sudah ada komunitas dari kelainan kecendrungan seksual tersebut. Nah, baru-baru ini, dalam pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Estadio Camp Nou, Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo mendapat ejekan dari sejumlah fans Barcelona, dimana para cules menyebutnya sebagai salah satu bagian dari LGBT itu.

Tentu saja, ejekan para fans Barcelona mengarah kepada foto-foto mesra antara cristiano Ronaldo dengan seorang lelaki yang belum lama ini beredar luas di sejumlah media. Merasa tak terima dengan ejekan tersebut, komunitas LGBT Spanyol langsung mengungkapkan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo dan mengecam tegas para fans Barcelona yang mengejeknya seperti itu.

“Ronaldo terus menerima ejekan dan dirumorkan terkait dengan orientasi seksualnya dari Jurnalis, para pemain dan fans dari tim rival untuk mempermalukan, menyinggung dan mengdeskreditkan pesepakbola yang hebat. Amat penting untuk mengklarifikasi sikap homophobia tersebut tidak berarti bahwa orang itu homoseksual, namun hanya karena orang lain meyakini atau digunakan untuk menghina, mengejek dan mempermalukan pihak tertentu” Ujar Francisco Ramirez sebagai salah satu direktur dari Komunitas LGBT Spanyol.

Cristiano Ronaldo sendiri berhasil mencetak gol penentu kemenangan real Madrid dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 itu.