Zlatko Dalic Sebut Prancis Menang Karen Berunrtung

Category: Berita Bola 7

Juru taktik Tim Nasional Kroasia, Zlatko Dalic mengaku masih kecewa dan sedih akan kegagalan tim asuhannya di final Piala Dunia 2018 kemarin. Namun menurutnya, Kemenangan Tim Nasional Prancis pada partai di Moscow tersebut diwarnai keberuntungan, bukan karena timnya kalah dari segi kualitas.

Zlatko Dalic Sebut Prancis Menang Karen Berunrtung

Sebagaimana diketahui, Kroasia memang tidak difavoritkan bisa melangkah jauh di ajang piala dunia tahun ini. Namun faktanya mereka berhasil mengalahkan tim-tim besar, seperti Argentina di babak penyisihan group, kemudian Denmark pada babak 16 besar. Di babak perempat final, Kroaisa berhasil mengemas kemenangan lewat drama adu penalti atas tuan rumah Rusia.

Pada babak semifinal, mereka berhadapan dengan Timnas Inggris yang tampil gemilang di babak-babak sebelumnya. Sempat tertinggal, tapi pada akhirnya Kroasia berhasil mengemas poin penuh berkat kemenangan 2-1 di babak perpanjangan waktu. Di final mereka berhadapan dengan Prancis yang juga tak kalah bagus sepanjang kompetisi ini.

Pada pertandingan tersebutlah Kroasia harus menelan kekalahan pertama mereka, dengan skor akhir 4-2. Dengan kekalahan tersebut, Luka Modric cs harus puas hanya menyandang status sebagai runner up turnamen. Tentu saja ini mengecewakan karena faktanya mereka sudah sangat dekat dengan titel Piala Dunia pertama dalam sejarah mereka.

Pelatih Zlatko Dalic sendiri tidak bisa menyembunyikan perasaan kecewa dan sedih di tengah-tengah rasa bangganya akan pencapaian tak terduga ini. Namun demikian, Dalic tak lantas menganggap Prancis lebih baik dalam pertandingan tersebut, karena menurutnya Skuat Arahan Didier Deschamps hanya menang karena keberuntungan.

“Saya tentu saja sedih dan saya akan sedih selama sisa hidup saya. Fakta ini tetap akan jadi keluhan, karena Kroasia bukanlah juara dunia,”

“Kroasia harusnya keluar sebagai juara karena kualitas kami, kualitas permainan kami. Namun sayangnya, Tuhan tidak mengizinkan kami memenangkannya. Kami tidak kalah dari tim yang lebih baik, Prancis hanya punya keberuntungan lebih. Kesedihan terhadap fakta kami gagal keluar sebagai juara dunia takkan pernah berlalu,” ujar Dalic, seperti dikutip Vecernji.

Related Articles