Zlatko Dalic Sanjung Pengaruh Mario Mandzukic

Category: Berita Bola 31

Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic sampai saat ini masih belum mencetak gol, meskipun faktanya Kroasia tampil moncer sepanjang fase group. Namun pelatih Zlatko Dalic menegaskan bahwa dia tidak peduli akan fakta itu, karena Mandzukic dianggapnya sebagai jiwa dari permainan timnya.

Zlatko Dalic Sanjung Pengaruh Mario Mandzukic

Sebagaimana diketahui, tim nasional kroasia tampil mentereng di sepanjang babak penyisihan group Piala dunia 2018 ini. Mereka memenangi semua laga di Group D, masing-masing 2-0 atas Nigeria, 3-0 atas Argentina dan 2-1 atas Islandia. Akan tetapi, striker Mario Mandzukic tak pernah berhasil mencetak gol di ketiga pertandingan tersebut.

Tak heran jika publik kemudian mulai mempertanyakan ketajamkan pemain Juventus ini. Banyak yang menilai bahwa usia telah menjadi penyebab menurunnya performa eks pemain Bayern Munchen tersebut. Terkait dengan hal ini, pelatih Zlatko Dalic kemudian angkat bicara.

Sang juru taktik kroasia tidak perduli akan fakta bahwa Mandzukic belum mampu mencetak gol dari 176 menit bermain di Rusia. Sang manajer tetap mengandalkannya di ujung tomba karena menilai bahwa pemain Juventus itu adalah jiwa dari permainan Timnas Kroasia.

“Entah berhasil mencetak gol atau tidak, Mandzukic merupakan jiwa permainan Kroasia. Dia benar-benar mendorong kami, dia adalah benteng pertama pertahanan kami,”

“Mandzukic mungkin tidak kerap mencetak gol, tapi saya amat berharap dia bisa melakukannya melawan Denmark [di babak 16 besar] atau di fase yang lebih penting nanti. Saya sudah mengatakannya di Amerika Serikat kemarin bahwa posisinya adalah penyerang, bukan winger [seperti di Juve]. Mandzukic sangatlah penting bagi keseluruhan tim ini dan kami sangat mengapresiasi hal itu,” tegas Dalic, seperti dilansir FIFA.

Adapun, Timnas Kroasia yang melaju ke babak 16 besar sebagai juara group akan berhadapan dengan Denmark pada babak tersebut. Pertandingannya sendiri akan dilangsungkan pada Senin dinihari WIB mendatang, 2 Juli 2018.

Related Articles