Zlatko Dalic Akui Bisa Tangani Brazil atau Barcelona

Category: Berita Bola 8

Sebuah fakta mengejutkan baru saja diungkapkan pelatih Tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic bahwa dirinya ternyata punya kesempatan menukangi Barcelona dan Tim Nasional Brazil, tapi yang bersangkutan menjadikan Tim Nasional Kroasia sebagai prioritas utamanya, karena pekerjaan itu memang sudah jadi mimpinya sejak lama.

Zlatko Dalic Akui Bisa Tangani Brazil atau Barcelona

Zlatko Dalic memang jadi salah satu manajer yang kerap dapat sanjungan selama berlangsungnya turnamen Piala Dunia 2018 ini. Wajar saja, Kroasia yang sejak awal tak diperhitungkan justru mampu melaju jauh pada turnamen empat tahunan tersebut usai menyingkirkan sejumlah tim kandidat juara.

Mulai dari Argentina pada fase penyisihan Group, Denmark di babak 16 besar, tuan Rumah Rusia pada babak perempat final sampai Inggris yang digadang-gadang sebagai kandidat juara mereka singkirkan pada babak semifinal. Sayang, di babak final, Luka Modric cs telan kekalahan dari Prancis dengan skor akhir 4-2.

Meski pada akhirnya harus puas finish sebagai juara kedua, tapi tentu saja itu tidak mengecewakan bagi Tim Nasional Kroasia, pasalnya mereka sama sekali tidak diduga bisa melangkah sampai ke babak puncak. Dan hasil ini membuat pelatih Zlatko Dalic mengaku sangat puas dengan performa para pemainnya.

Manajer berusia 45 tahun tersebut kerap mendapat sanjungan terkait dengan performa para pemainnya di Piala Dunia 2018 ini. Diapun mengakui bahwa dia bisa saja menerima tawaran dari Barcelona atau tim Nasional Brazil di masa lalu, hanya saja pekerjaan sebagai pelatih Kroasia sudah menjadi mimpinya sejak lama.

“Saya bisa saja melatih Brasil atau Bracelona, namun ini akan selalu jadi pekerjaan favorit saya, memimpin tim nasional Kroasia,”

“Sampai sekarang masih ada kesedihan karena kami punya kesempatan untuk memenangkan trofi tersebut. Namun jika seseorang menawari saya untuk berada di final sebelum Piala Dunia, kita semua akan dengan senang hati menerimanya.” Demikian kata sang manajer kepada reporter.

Adapun, Zlatko Dalic sendiri masih terikat kontrak di Kroasia sampai ajang Piala Euro 2020 mendatang.

Related Articles