Zlatan Ibrahimovic Dapatkan Penghargaan Ballon d’Or Swedia ke-10

Category: Berita Bola 26

Sejak tahun 2007 silam sampai sekarang secara beruntun, tidak ada pemain Swedia lainnya yang mampu mengalahkan Pamor Zlatan Ibrahimovic dan menghancurkan dominasinya dalam penghargaan Pemain terbaik Swedia, atau Ballon d’Or Swedia.

Zlatan Ibrahimovic Dapatkan Penghargaan Ballon d'Or Swedia ke-10 | Berita Bola Terupdate

Zlatan Ibrahimovic mungkin tak pernah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau Eropa lantaran kalah saing dengan sejumlah pemain top dunia macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tapi di Negeri asalnya, Swedia, penyerang Paris Saint-Germain itu masih tak terkalahkan dalam mendominasi penghargaan Swedian Ballon d’Or. Baru saja, Ibracadabra berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik Swedia ke-10 dalam karirnya.

Awal dominasi Ibra Dimulai sejak tahun 2005 silam, dia sempat kalah bersaing di tahun berikutnya, tapi kemudian mendominasi lagi sejak 2007 sampai sekarang. Total, saat ini sang pemain telah mengoleksi 10 gelar pemain terbaik Swedia, atau yang juga dikenal sebagai Swedian Ballon d’Or.

Adalah hal yang sangat lumrah, mengingat sampai saat ini memang belum ada pemain Swedia lainnya yang berhasil mengalahkan pamor seorang Zlatan Ibrahimovic, yang sukses berkarir di level internasional juga di level klub. Di Tim Nasional Swedia, Ibra masih memegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah lewat torehan 59 golnya. Dia juga menjadi top skorer sepanjang masa Paris Saint-germain dengan 115 gol.

Swedia sendiri saat ini tengah bersiap jalani babak play off piala Euro 2016 melawan Denmark, dan tentu saja Zlatan Ibrahimovic masih akan diandalkan timnas Swedia dalam laga tersebut.

Related Articles