Zinedine Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid

Category: Berita Bola 14

Publik baru saja dibuat kaget oleh manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. Bagaimana tidak ? Selang beberapa hari saja setelah mengantarkan Sergio Ramos Cs menjuarai Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun, mantan pemain Juventus itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid

Zinedine Zidane, 42 tahun, memang sudah menukangi Real Madrid sejak Januari 2016 lalu, dimana kala itu dia datang untuk menggantikan Rafael Benitez yang didepak dari Kursi manajer setelah hanya bekerja selama enam bulan saja. Meski datang di pertengahan musim, Zidane tetap mampu mengantarkan Real MAdrid meraih titel Liga Champions Eropa.

Kesuksesannya di Kursi manajer berlanjut pada musim kedua, dimana Madrid berhasil memenangkan titel La liga Spanyol dan Liga Champions Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun, sebagai tim pertama dalam sejarah yang mencatatkan prestasi tersebut. Sedangkan di musim ketiganya, atau musim 2017/18 yang baru saja usai, Zidane sukses kembali membawa Madrid merajai Eropa.

Kemenangan 3-1 atas Liverpool di partai final akhir pekan kemarin, Minggu (27/05) waktu setempat membuat Real Madrid jadi tim pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang memenangkan tiga titel Liga Champions Eropa secara beruntun. Pencapaian tersebut sangatlah membanggakan bagi Los blancos, namun yang mengejutkan adalah, selang beberapa hari saja, Zidane memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Banyak spekulasi yang beredar mengenai alasan dibalik keputusan tersebut, tapi dalam konferensi Pers, Zidane sendiri mengatakan bahwa memang sudah saatnya para pemain Real Madrid mendapatkan arahan baru setelah selama tiga tahun terakhir selalu bekerja dibawah arahan pelatih yang sama.

“Ini waktunya pergi. Para pemain membutuhkan arahan baru, metodologi yang berbeda, Ini adalah keputusan saya. Bagi kebanyakan orang, ini tidak masuk akal, tetapi masuk akal bagi saya. Ini waktunya perubahan.” ujar Zidane.

Sejauh ini, belum diketahui, kemana tujuan Zinedine Zidane musim depan, atau siapa yang akan ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan peranan Zidane.

Related Articles