Yaya Toure Dipastikan Tinggalkan Manchester City

Category: Berita Bola 14

Sebuah kabar yang mungkin akan mengecewakan bagi para fans Manchester city di seluruh dunia baru saja menguap ke permukaan. Adalah salah seorang sosok yang diketahui sebagai ikon dan legenda hidup klub, Yaya Toure yang dipastikan tak lagi berkostum Manchester city musim depan.

Yaya Toure Dipastikan Tinggalkan Manchester City

Sebenarnya, masa depan Yaya Toure di Etihad Stadium sudah mulai diperbincangkan sejak musim kemarin, dimana gelandang asal Pantai Gading tesebut sangat jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak tim utama ditangani Pep Guardiola. Bahkan situasi tersebut sempat memunculkan konflik antara sang manajer dengan Agen Transfer Yaya Toure.

Namun, setelah adanya pembicaraan yang dilakukan, akhirnya kedua pihak sepakat untuk berdamai, dengan Yaya Toure yang lumayan cukup sering diturunkan mantan manajer Barcelona musim kemarin. Sayangnya, situasinya tak kunjung berubah sampai saat ini.

Akhirnya, keputusan diambil, dengan kepastian bahwa musim depan Yaya Toure tidak akan lagi membela Manchester City. Kabar ini kemudian dikonfirmasi manajer Pep Guardiola.

“Toure tidak akan bertahan musim depan. Pada bentrok [pekan terakhir] melawan Brighton & Hove Albion, kami akan memberikan apa yang pantas untuknya,”

“Salah satu partai perpisahan terindah untuk seorang pemain, akan dipersembahkan untuknya. Semua pemain akan fokus memenangkan bentrok melawan Brighton, untuk Yaya. Kami akan berusaha mewujudkannya untuk Yaya,” ujar Pep, seperti dilansir Daily Mail.

Yaya Toure merapat ke Etihad Stadium dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Dia merupakan salah satu sosok penting dalam kesuksesan Manchester City sebelum kedatangan pep Guardiola. Bintang asal Pantai gading itu mencatatkana 315 partai di semua ajang, dengan sumbangsih 59 gol dan 35 assist.

Related Articles