Yandi Sofyan Senang Akhirnya Gabung Persib Bandung

Penyerang Timnas U-23 yang tahun lalu dipinjamkan Arema Cronus ke Klub Austrialia, Brisbane Roar akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung guna mengarungi Indonesia Super League Tahun 2015 mendatang. Kabar ini memang sudah terdengar sejak musim 2014 kemarin berakhir. Sang pemain sendiri yang merupakan adik kandung dari pesepakbola Zainal Arif mengaku senang karena bisa membela Persib Bandung, klub Ibu kota Jawa Barat yang merupakan tempat dimana dia berasal.
yandi sofyan
“Ini bagaikan sebuah mimpi jadi kenyataan. Memang dari kecil saya sudah bercita-cita menjadi pemain Persib Bandung. Sebagai orang jawa barat, tentu saja saya sangat ingin main di persib, dan dekat juga dengan keluarga” Ujarnya .

Yandi juga mengaku sama sekali tidak canggung meski baru menjadi bagian dari sang Juara ISL 2014, itu karena beberapa pemain persib Bandung sudah dikenal baik olehnya.

“Sebelumnya, saya juga pernah main bareng sama bang Firman Utina, Bang Jupe (Achmad Jufriyanto), dan beberapa pemain lain juga sudah kenal baik” Sambung Yandi.

Yandi Sofyan lahir di Kota Garut, dia adalah seorang penyerang yang masih berusia 22 tahun. Tentu di usianya itu, Yandi masih berpeluang besar untuk ikut membela Timnas U-23 dalam ajang AFF U-23 yang akan berlangsung tahun 2015 mendatang. Dimana Indonesia akan jadi tuan rumah dalam ajang yang diadakan Negara-Negara ASEAN tersebut.

Nah, ternyata sebelum bergabung dengan Arema Cronus, Yandi lebih dulu sempat bermain untuk CS Vise di tahun 2011 sampai 2012.

Incoming search terms:

  • yandi sofyan