Xherdan Shaqiri Enggan Ikut Terdegradasi Bersama Stoke

Category: Berita Bola 18

Bintang tim Nasional Swiss, Xherdan Shaqiri menuturkan rencananya untuk pergi dari Stoke City pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, setelah The Potters dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Shaqiri enggan bermain di divisi dua Inggris tersebut.

Xherdan Shaqiri Enggan Ikut Terdegradasi Bersama Stoke

Seperti diketahui, Xherdan Shaqiri bergabung dengan Stoke City pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dari Inter milan. Performa mantan pemain Bayern Munchen ini terbilang cukup bagus bersama dengan The Potters selama tiga musim terakhir, hanya saja nasib Stoke City yang terbilang mengecewakan, terutama di musim 2017/18 kemarin.

The Potters gagal menghindari Zona Degradasi sampai musim berakhir, yang mana hal tersebut tentu saja membuat mereka terdegradasi ke divisi dua Liga Inggris atau yang dikenal juga dengan nama Divisi Championship. Hal tersebut jelas membuat Stoke City terancam kehilangan sejumlah pemain bintang mereka seperti Xherdan Shaqiri salah satunya.

Fullback tim Nasional Swiss tersebutpun juga mengakui bahwa dia enggan mengikuti Stoke City terdegradasi ke divisi dua. Shaqiri mengaku terbuka pada peluangnya bertahan di premier League, namun juga tak sepenuhnya memberikan pengecualian kepada klub di luar Inggris.

“Bukan rahasia saya ingin pergi, Saya senang bertahan di Inggris, saya pikir liga ini cocok untuk saya. Ini adalah liga dengan deretan pemain terbaik, tapi saya tak ingin mengecualikan apa pun. Semua pemain ingin bersaing dengan yang terbaik, itulah mengapa saya memilih Liga Primer. Dan itulah mengapa saya ingin mengambil langkah selanjutnya.”

“Saya punya musim yang sangat baik dan puas dengan kinerja diri sendiri, tapi apakah yang terbaik? Mungkin tidak. Saya tak kecewa kami terdegradasi, itu normal, tapi saya tak harus menyalahkan diri sendiri.Saya sudah memberikan segalanya bagi klub dan kami berusaha menghindari degradasi dengan segala cara, tapi sayangnya kami tak bisa mewujudkannya.”

“Tidak ada yang mau turun kasta, tentu saja. Tapi yang pertama, ada beberapa hal terburuk dalam hidup, yang kedua Anda bisa belajar dari itu, Anda harus membuat kesimpulan yang benar untuk masa depan.” ungkap Shaqiri kepada Aargauer Zeitung.

Menurut informasi yang terdengar belakangan ini, raksasa Premier League, Arsenal tertarik menampung servis pemain berusia 26 tahun tersebut.

Related Articles