Xavi Yakin Iniesta Akan Perpanjang Kontrak di Barca

Category: Berita Bola 6

Sang legenda menilai bahwa penerus kepemimpinannya di tim Utama Barcelona tersebut adalah sosok yang masih bisa bersaing di level tinggi untuk mendapatkan satu tempat dalam skuat utama. Xavi yakin Iniesta bakal terus bermain untuk Raksasa Catalan.

Xavi Yakin Iniesta Akan Perpanjang Kontrak di Barca

Gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta saat ini masih memiliki kontrak yang tersisa satu tahun lagi di camp Nou, namun demikian, legenda klub, Xavi Hernandez yakin bahwa mantan koleganya tersebut bakal menyepakati kontrak baru bersama Raksasa Catalan.

Andres Iniesta, 32 tahun, merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi Barcelona yang kemudian memulai debutnya bersama dengan tim utama Barca sejak tahun 2002 silam. Sampai saat ini, sudah sangat banyak laga yang dimainkan gelandang Internasional Spanyol dan dia telah membantu Barcelona dalam memenangkan sejumlah trofi bergengsi, empat diantaranya merupakan trofi Liga Champions Eropa.

Usia yang bisa dikatakan sudah cukup tua untuk ukuran pemain sepakbola tak lantas membuat performa iniesta di atas lapangan menurun, bahkan dia tampil bagus dan membantu klub berada di jalur yang tepat untuk memenangkan treble winner musim ini. Sayangnya, kontrak Iniesta di Barca saat ini masih tersisa hingga musim panas tahun 2018 mendatang.

Namun demikian, Legenda klub, Xavi Hernandez yang sepanjang karirnya berduet dengan Iniesta di lini tengah, merasa bahwa eks rekannya itu masih bisa bersaing di level tertinggi, dan yakin yang bersangkutan bakal menambah kontrak kerjanya bersama Barca.

“Iniesta punya beberapa tahun lagi di level atas. Dia adalah pemain spektakuler dan melakukan tugasnya dengan baik. Dia kurang beruntung mengalami cedera musim ini dan terkadang Anda butuh sedikit waktu untuk pulih. Saya pikir dia akan menandatangani kontrak baru, tapi tentu itu tergantung dirinya. Dia masih bisa bersaing.” ujar Xavi, yang kini bermain untuk klub Qatar Al Sadd, kepada Marca.

Related Articles