Xavi Hernandez Pastikan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Category: Berita Bola 19

Gelandang 35 tahun Barcelona, Xavi Hernandez mengaku akan melanjutkan karirnya bersama dengan Klub Qatar, Al Sadd, menjalani pendidikan kepelatihan dan menjabat sebagai direktur olahraga klub tersebut.

Xavi Hernandez Pastikan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim | Berita Bola Terupdate

Spekulasi kepergian Xavi Hernandez dari Barcelona memang sudah terdengar sejak lama, bahkan terhitung sejak penghujung musim 2013/14 lalu dimana ketika itu Xavi sempat menjalani situasi sulit di Camp Nou menyusul kepelatihan Tata Martino. Namun sang kapten akhirnya memilih untuk bertahan, dan musim ini dia bisa dikatakan mengecap sukses terakhir bersama Barcelona karena baru saja menjuarai la Liga, serta berpeluang akhiri musim dengan Treble Winner.

Dalam jumpa pers pada kamis (21/05), Xavi Hernandez mengumumkan keputusannya untuk tinggalkan Barcelona setelah kampanye musim 2014/15 ini benar-benar berakhir.

“Saya mengumumkan kepergian saya dari Barcelona musim ini, itu adalah keputusan final dan sulit. Barca menawarkan kontrak baru kepada saya, tapi saya sudah kokoh pada keputusan saya, karena saya rasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Camp Nou”

“Saya akan terus bermain sepakbola di Al Sadd, yang menjadi prospek menarik, saya sudah menandatangani kontrak untuk dua musim disana, dan ada opsi bagi musim ketiga. Saya juga bisa mengembangkan diri sebagai pelatih serta direktur olahraga di Qatar” Ujar Xavi kepada Pers.

Xavi, 35 tahun, bermain bagi Barcelona sejak tahun 1997 silam, dia telah mencatatkan 764 penampilan, 84 gol, dan 23 Gelar juara di berbagai ajang untuk Los Catalan.

Related Articles