Xavi Hernandes Sarankan Barcelona rekrut Adrien Rabiot

Category: Berita Bola 13

Salah Seorang legenda Barcelona, Xavi Herandez , Memberikan saran kepada mantan klubnya terkait dengan bursa transfer musim panas tahun ini yang masih cukup lama. Menurut eks Kapten Tim Nasional Spanyol tersebut menyarankan agar Raksasa Catalan merekrut gelandang muda Prancis, Adrien Rabiot.

Xavi Hernandes Sarankan Barcelona rekrut Adrien Rabiot

Sebenarnya, Rabiot sendiri sudah mulai dikenal publik sejak tahun 2015 silam. Pemain yang diketahui merupakan salah satu hasil didikan akademi Paris Saint-Germain tersebut tengah berada dalam tahun terakhir pada kontraknya bersama dengan klub Prancis saat itu dan dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Kepindahannya sudah hampir rampung, namun pada akhirnya pemain berambut kribo ini memutuskan untuk bertahan di Paris Saint Germain dan menyepakati kontrak anyar sampai tahun 2020 mendatang. Hanya saja, bersama dengan Les Parisiens, Rabiot memang terkadang jarang jadi pilihan, apalagi musim depan saat bekerja di bawah arahan manajer anyar Thomas Tuchel.

Sepertinya tidak ada kejelasan apakah Rabiot bakal kembali jadi andalan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut atau tidak. Karenanya, masa depan Pemain Tim Nasional Prancis ini di Paris Saint-Germain masih jadi tanda tanya besar. Hal tersebutlah yang juga memunculkan spekulasi transfernya pada musim panas ini.

Terkait situasi tersebut, Xavi yang merupakan mantan pemain andalan Barcelona melihat adanya potensi besar dalam diri Rabiot. Diapun menyarankan agar sang mantan klub memanfaatkan kesempatan ini untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Rabiot merupakan pemain yang kualitas teknisnya sangatlah baik, Rabiot bisa sempurna untuk memainkan peran sebagai gelandang tengah Barca. Dia bisa memberi banyak kontribusi, tapi apa yang saya katakan ini sudah memasuki wilayah spekulasi.”

“Sebelumnya saya kerap dimintai respons soal [Antoine] Griezmann bakal bergabung ke Barca, tapi kenyataannya dia memilih bertahan di Atletico [Madrid]. Namun yang ingin saya tekankan adalah jika Rabiot datang [ke Barca], dia akan menjadi pembelian yang hebat,” dalam wawancaranya dengan El Mundo Deportivo.

Related Articles