Xavi dan Zidane Jadi Panutan Bagi Granit Xhaka

Category: Berita Bola 7

Bahkan, gelandang Internasional Swiss tersebut berharap bisa mengikuti jejak kedua legenda sepakbola tersebut karena menurutnya Xavi dan Zidane adalah sosok panutan yang sangat bagus untuk dicontoh, baik dalam caranya bermain di atas lapangan dan bersikap terhadap pemain lawan.

Xavi dan Zidane Jadi Panutan Bagi Granit Xhaka

Granit Xhaka, di tengah-tengah usaha klubnya mendapatkan tempat di Zona Liga Champions Eropa, pemain asal Swiss ini justru berbicara mengenai dua sosok pemain yang menjadi panutannya selama ini. Kedua sosok tersebut adalah xavi Hernandez dan Zinedine Zidane.

Sebagaimana diketahui, Granit Xhaka didatangkan Arsenal dari Borussia m’gladbach pada bursa transfer musim panas kemarin. Sejak baru bergabung sampai saat ini, pemain Internasional Swiss belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya di atas lapangan.

Bahkan, sejumlah pihak menilai bahwa Xhaka memiliki masalah dalam hal kedisiplinannya di atas lapangan. Sadar akan kekurangannya, sang pemain pun bertekad untuk terus berkembang, menjadi sosok gelandang dengan kemampuan teknik mumpuni seperti halnya dua sosok panutannya, Zinedine Zidane dan Xavi Hernandez.

“Sebagai pemain tengah kami memiliki peran sangat penting, Sentuhan pertama sangat penting. Dengan ini Anda dapat membuka permainan, Anda dapat melewati dua atau tiga pemain dengan sentuhan pertama tersebut sehingga Anda dapat melanjutkan permainan. ”

“Contoh yang bagus saya rasa adalah Xavi Hernandez, dia memang bukan pemain yang cepat dalam hal gerakan, namun sentuhan pertamanya begitu bagus, sama halnya dengan Zidane. Itu sebabnya bagi kami para pemain tengah, sentuhan pertama adalah sentuhan yang sangat penting.” ucap Xhaka kepada Pro Direct.

Related Articles