Wijnaldium Bantah Cuma Bisa Main Bagus di Anfield

Category: Berita Bola 4

Gelandang asal Belanda itu enggan menjadi kambing hitam, terutama ketika timnya telan kekalahan dalam laga tandang. Wijnaldium memang kerap disalahkan atas performa buruknya ketika Liverpool gagal menampilkan performa bagus di markas lawan.

Wijnaldium Bantah Cuma Bisa Main Bagus di Anfield

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum membantah tudingan bahwa dirinya cuma mampu tampil garang saat tampil di kandang klubnya sendiri. Sebagai informasi, belakangan ini memang sempat muncul tudingan, lebih mengarah kepada kritik yang menyebut bahwa Wijnaldium hanya mampu tampil bagus di Anfield.

Faktanya, musim Wijnaldium memang telah mencetak empat gol di ajang Liga Primer Inggris, tapi anehnya, semua gol tersebut berlangsung saat dia bermain di Anfield, termasuk satu saat melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Hal yang sama juga terjadi saat dia masih berkostum Newcastle Untied musim lalu, dimana 11 gol yang dicetaknya berlangsung di Markas The Maghpies.

Fakta itulah yang memunculkan kritik bahwa pemain 26 tahun ini cuma perkasa saat main di kandang. Saat di kandang lawan, ia loyo. Tapi dalam wawancara bersama Daily Mirror, sang pemain membantah hal tersebut.

“Itu hanya opini publik, saya rasa saya bermain cukup baik di pertandingan tandang, terutama musim ini. Sedikit lucu terdengar, karena musim lalu kami tidak tampil di tingkat sebagai seluruh tim di laga tandang bagi Newcastle, tapi, hanya saya satu-satunya pemain yang mendapatkan kritik,”

“padahal, ini adalah sebuah masalah yang tidak bisa dibebankan kepada satu orang saja, ini adalah masalah tim. Orang mungkin lebih berharap pada anda ketimbang pemain lain, tapi di sisi lain, kita harus tetap realistis. Jika seluruh tim tidak tampil bagus Anda tidak dapat memilih satu pemain tertentu dan berkata, ‘ia tidak melakukan ini atau melakukan itu’. Ini adalah kesalahan dari seluruh tim jika Anda tidak tampil bagus,” ujarnya seperti dilansir Daily Mirror.

Related Articles