West Ham United Resmi Datangkan Andriy Yarmolenko

Category: Berita Bola 16

West Ham United sepertinya benar-benar serius menatap kampanye musim 2018/19 mendatang, pasalnya mereka memanfaatkan bursa transfer musim panas tahun ini dengan mendaratkan sejumlah amunisi anyar. Setelah sukses mendaratkan gelandang Jack Wilshere, kini giliran gelandang serang Ukraina, Andriy Yarmolenko yang direkrut the Hammers.

West Ham United Resmi Datangkan Andriy Yarmolenko

Sebagaimana diketahui, West Ham United tampil kurang memuaskan bahkan cenderung mengecewakan dalam dua musim terakhir ini. Performa mereka nyaris saja berakibat degradasi, mengingat pada kampanye musim 2017/18 kemarin, The Hammers sempat berada di dasar klasemen sementara Premier League selama beberapa waktu.

Untung saja, segera klub London tersebut memperbaiki performa sampai akhirnya mereka berhasil menembus peringkat ke-13 dan mengakhiri musim pada posisi tersebut. Meski demikian, West Ham United yang dulu dikenal sebagai salah satu tim papan tengah ambisius tak puas sampai disitu.

Mereka menginginkan musim yang lebih baik musim depan, karenanya The Hammers memanfaatkan periode bursa transfer musim panas tahun ini untuk mendaratkan sejumlah pemain baru. Baru-baru ini, West Ham United berhasil mendaratkan gelandang Inggris, Jack Wilshere dari Arsenal. Nah, tak lama berselang, mereka kembali mendaratkan gelandang tajam, dimana sosok tersebut adalah gelandang serang asal Ukraina, Andriy Yarmolenko.

Pemain berusia 28 tahun tersebut resmi ditebus dari Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

“Kami berterima kasih atas komitmennya dan kami mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya di masa depan,” ujar direktur olahraga BVB Michael Zorc.

Yarmolenko pindah dari Dynamo Kiev ke BVB pada musim panas 2017 dan memainkan enam pertandingan Liga Champions (satu gol), 18 Bundesliga (tiga gol), dan dua DFB Cup (dua gol) untuk Dortmund.

Menurut pernyataan resmi The Hammers, Yarmolenko ditebus lewat kocek sebesar 17,5 Juta Euro dan dengan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Related Articles