Wenger Sempat Jadi Kandidat Suksesor Ferguson

Category: Berita Bola 2

Menurut Laporan yang diturunkan oleh Daily Stars, tepat pada tahun 2002 silam, United nyaris menunjuk manajer asal Prancis untuk mejadi suksesor Fergie, yang ketika itu mengaku berniat pensiun dini. Namun, Wenger lantas menolak tawaran tersebut, lantaran panasnya rivalitas antara kedua klub saat itu.

Wenger Sempat Jadi Kandidat Suksesor Ferguson

Arsene Wenger, manajer asal Prancis ini sudah dikenal sebagai pelatih abadi Arsenal, yang 20 tahun sudah mengabdi sebagai manajer Klub London Utara tersebut. Namun, tahukah anda akan fakta bahwa ternyata, selama 20 tahun itu, Wenger telah menolak sejumlah tawaran melatih dari sejumlah klub besar Eropa? Ya, memang demikianlah adanya, bahkan salah satu tim yang dia tolak adalah Manchester United.

Sebagaimana dilansir Daily Stars, penolakan Wenger terhadap Setan Merah itu terjadi 14 tahun silam, atau tepatnya di tahun 2002, hanya selang semusim sebelum Tim Invincibles The Gunners tercipta. Diceritakan, bahwa ketika itu Manchester United tengah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Manajer Legendaris asal Skotlandia dipercaya telah meminta pihak United untuk mencarikan pengganti dirinya, lantaran yang bersangkutan berniat untuk pensiun dari dunia manajerial. Muncullah Wenger, yang saat itu masih berusia 52 tahun, sebagai kandidat terkuat. Namun sayangnya, Wenger menolak kesempatn tersebut, dengan alasan panasnya rivalitas antara kedua klub saat itu.

Bisa dibayangkan, jika saja Wenger terlena dan menerima pinangan United, mungkin Tim Invincibles Arsenal di musim 2002/03 tidak pernah tercipta dan tidak pernah ada dalam sejarah Liga Primer Inggris. Tapi, beruntung juga bagi Manchester United, karena Sir Alex Ferguson kemudian mengurungkan niatnya untuk pensiun, kemudian terus menangani Setan merah selama periode 11 tahun ke depan.

Related Articles