Wenger Sebut Banyak Tim Yang Paksa Pemainnya Gunakan Doping

Category: Berita Bola 8

Pelatih asal Prancis tersebut mengaku bangga karena dirinya telah melarang para pemainnya untuk menggunakan segala macam bentuk doping demi meningkatkan performa sejak pertama kali menjadi Arsitek Lapangan.

Wenger Sebut Banyak Tim Yang Paksa Pemainnya Gunakan Doping | Berita Bola Terupdate

“Saya berusaha untuk jujur pada nilai-nilai yang saya yakini sangatlah penting dalam kehidupan dan membaginya kepada orang lain. Selama 30 tahun menjalani karir sebagai pelatih sepakbola, saya tidak pernah meminta kepada pemain saya untuk melakukan injeksi, untuk membuat mereka tampil lebih baik di atas lapangan. Saya tak pernah memberikan produk yang membantu mereka meningkatkan performa. Saya bangga tidak pernah melakukan hal tersebut”

”Saya bermain melawan banyak tim yang tidak memiliki pemahaman serupa dengan saya. Bagi saya, keindahan olahraga adalah ketika semua orang mendambakan kemenangan, tapi pada akhirnya hanya akan ada satu pemenang saja.l Kami sudah mencapai era dimana kita terlalu mengagung-agungkan kemenangan, tanpa melihat apa arti dari kemenangan itu sendiri atau metode yang digunakan”

”Dan sepuluh tahun kemudian, kami akan sadar bahwa ada yang sudah berbuat curamg, selama itu, yang menjadi juara kedua akan menjadi korban, dia memang tidak mendapat pengakuan, dan dengan apa yang telah dikatakan tentang mereka sebelumnya, tentu saja mereka tidak akan merasa senang” Ujar Arsene Wenger kepada L’Equipe.

Baru-baru ini, UEFA berhasil mengungkapkan kasus penggunaan doping oleh salah satu pemain Dinamo Zagreb, hebohnya lagi, doping tersebut digunakan saat akan bermain melawan Arsenal dalam fase Group Liga Champions Eropa.

Related Articles