Wenger Ingin Dedikasikan Seluruh Hidupnya untuk Sepakbola

Category: Berita Bola 7

Sepakbola menurut Wenger adalah suatu hal yang telah membuatnya merasakan kepuasan, kesenangan, dan merasa lebih berguna dalam hidup, sulit baginya untuk meninggalkan Sepakbola.
arsene wenger
Manajer Arsenal, Arsene Wenger saat ini telah menginjak usia 65 tahun, usia yang terbilang cukup tua untuk ukuran seorang pelatih sepakbola. Namun, Pria asal Prancis itu sendiri sama sekali tidak memiliki rencana atau niatan untuk meninggalkan dunia sepakbola yang bisa dikatakan telah membesarkan namanya selama ini. Bahkan, mantan pelatih AS Monaco dan Nagoya Grampus ini berencana untuk mendedikasikan seluruh hidupnya dengan berkutat di dunia sepakbola, entah nanti terus berlanjut sebagai pelatih atau memainkan peran baru.

“Saya tak cukup naif untuk meyakinkan diri bahwa saya akan selamanya berada di dunia sepakbola. Pada tahapan tertentu, saya tertantang untuk melakukan sesuatu yang berbeda, namun selama saya bisa, saya ingin berada di lapangan, bahkan jika memungkinkan, saya ingin disana seumur hidup saya, karena disitulah saya merasakan kesenangan, kepuasan, dan saya merasa berguna dalam hidup ini” Ujar Wenger kepada The Sun.

Rupanya, Wenger belum mau mengikuti jejak koleganya sesama pelatih, Sir Alex Ferguson yang pada tahun 2013 lalu telah resmi memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pelatih.

Wenger sendiri memulai perjalanan karirnya di dunia keelatihan sejak tahun 1984 silam dengan menangani Nancy-Lorraine, kemudian AS Monaco, Nagoya Grampus dan sejak 1996 hingga sekarang, dia menangani Arsenal.

Related Articles