Wenger : Gol Ronaldo Bikin Moral Messi Menurun

Category: Berita Bola 83

Wenger : Gol Ronaldo Buat Moral Messi Menurun | berita bola terupdate

Manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata turut memperhatikan persaingan antara dua pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo dan Messi. Seperti yang kita tahu, Ronaldo memang sedang berada di puncak performanya, total 25 gol telah dia cetak di sepanjang musim 2014/15 dalam berbagai kompetisi yang diikuti Real Madrid. Berbanding terbalik dengan Lionel Messi, kapten Tim Nasional Argentina ini baru sukses mengoleksi 11 gol saja.

Pelatih berjulukan The Professor itu mengakui bahwa Cristiano Ronaldo saat ini berada di atas Lionel Messi, bahkan dia juga mengatakan bahwa tiap-tiap gol yang dicetak kapten timnas Portugal itu ke gawang lawan akan membuat Moral La Pulga menurun.

“Saat Lionel Messi menyaksikan Ronaldo mencetak gol dalam jumlah yang begitu banyak ketimbang dirinya, hal itu akan berpengaruh pada moral” Demikian Pandangan eks Pelatih Nagoya Grampus itu.

Lebih lanjut juga, Wenger berkomentar mengenai posisi Messi saat ini, yang seperti kita tahu ditempatkan sebagai seorang gelandang sayap alias Winger.

“Ketika dia bermain sebagai seorang winger, dia tidak akan bisa mempertahankan produktifitas gol nya. Dalam jangka waktu yang panjang, dia tidak akan bahagia berada di posisi tersebut”

“Pemain terbaik memiliki kekuatan yang berdampak sangat besar bagi klub, bahkan dia bisa membuat seorang pelatih menjadi lebih baik, andai memang mereka cocok dengan pemain tersebut. Sederhananya, jika posisi tersebut dirasa tidak cocok oleh pemain itu, maka performa nya akan mempengaruhi tim secara keseluruhan” Imbuh Wenger.

Messi dan Ronaldo akan saling berhadapan dinihari nanti (18/11) waktu setempat, membela negara mereka masing-masing dalam tajuk laga ujicoba di Old Trafford Stadium.

Related Articles