Wendel Lira Raih Penghargaan Gol Terbaik Dunia 2015

Category: Berita Bola 23

Dalam persaingannya, Wendell Lira berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, termasuk sang pemain terbaik dunia tahun 2015, Lionel Messi. Adapun, FIFA memberikan kehormatan kepada Hidetoshi Nakata untuk memberikan penghargaan Puskas Award 2015 kepada sang pemain.\

Wendel Lira Raih Penghargaan Gol Terbaik Dunia 2015 | berita bola terupdate

FIFA telah mengumumkan hasil voting FIFA Ballon d’Or 2015 pada acara gala senin kemarin, 11 Januari 2016 waktu setempat di Zurich, Swiss. Dalam acara itu, ada banyak kategori yang melahirkan pemenang, antara lain pemain terbaik dunia, tim terbaik dunia, pemain sepakbola wanita terbaik dunia, pelatih wanita terbaik dunia, dan gol terbaik dunia edisi tahun 2015. Untuk Pemain terbaik dunia dimenangkan Lionel Messi, sedangkan Tim terbaik dunia telah dirilis FIFA susunannya, Carli Lloyd memenangkan penghargaan sebagai pemain wanita terbaik dunia, Luis enrique sebagai pelatih terbaik dunia, sedangkan Jill Ellis dinobatkan sebagai pelatih wanita terbaik dunia.

Lantas, siapa yang mendapat penghargaan sebagai gol terbaik dunia edisi tahun 2015? Ternyata pemenangnya adalah Wendell Lira, namanya tentu asing di telinga kita karena dia bermain bagi Atletico-GO, dan gol indahnya tercipta dalam pertandingan melawan Goianesia. Wendell Lira sukses menyabet penghargaan FIFA puskas award 2015 setelah mencetak gol dengan cara brilian, mengakhiri kerja sama tiktak bersama rekannya dengan sepakan Akrobatik yang berujung gol.

Hebatnya, Lira berhasil memenangkan persaingan dengan Lionel Messi, gol Solo Run Messi ke gawang Athletic Bilbao masuk nominator, sedangkan satu kandidat lagi adalah gol jarak jauh Alessandro Florenzi ke gawang Barcelona.

Related Articles