Wayne Rooney Putuskan Pensiun dari Tim Nasional Inggris

Category: Berita Bola 4

Tak lama berselang setelah resmi meninggalkan Manchester United, Wayne rooney kembali membuat keputusan yang cukup mengejutkan sejumlah pihak, kali ini dia baru saja mengumumkan pilihannya untuk focus sepenuhnya pada level klub bersama dengan Everton, dan sepenuhnya meninggalkan Tim Nasional Inggris.

Wayne Rooney Putuskan Pensiun dari Tim Nasional Inggris

Seperti diketahui, Wayne Rooney memang telah absen dalam dua kesempatan terakhir membela Timnas Inggris. Dia dicoret dari skuat tiga singa, setelah jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Manchester United dalam dua musim terakhir. Rooney pun sadar bahwa jika dirinya tetap di MU, maka nasibnya tidak akan berubah, sementara Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam waktu dekat.

Situasi tersebutlah yang memaksa Rooney meninggalkan MU untuk kemudian bergabung dengan mantan klubnya sendiri, Everton, dengan harapan mendapatkan jatah bermain lebih banyak sehingga dia bisa kembali dipanggil timnas Inggris. Namun sebaliknya, hanya berselang satu bulan setelah kepindahannya ke Everton diumumkan, Rooney justru mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari Timnas Inggris.

“Ini adalah keputusan yang sulit dan satu hal yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton, dan mereka yang dekat dengan saya. Bermain di Inggris selalu jadi hal spesial untuk saya. Setiap kali saya dipilih sebagai pemain atau kapten merupakan sebuah privilese dan saya berterima kasih pada semua yang telah membantu saya.”

“Saya yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur. Meninggalkan Manchester United adalah pilihan sulit, tapi saya tahu keputusan tepat telah dibuat dengan pulang ke Everton. Sekarang saya ingin mengarahkan segenap tenaga saya untuk membantu mereka sukses,” ungkap pria berusia 31 tahun itu.

Rooney sepanjang karirnya telah berhasil mengemas tak kurang dari 53 gol dan 113 caps bersama dengan Tim Nasional Inggris.

Related Articles