Wasit Barcelona vs PSG Terancam Dibekukan UEFA

Category: Berita Bola 21

Sebagaiman laporan yang diturunkan Marca, pihak Komite Wasit UEFA saat ini tengah melakukan analisa dan penyelidikan terkait kepemimpinan Denis Aytekin. Jika terbukti bersalah, sanksinya adalah sang wasit asal Jerman akan dibekukan dari ajang Liga Champions Eropa.

Wasit Barcelona vs PSG Terancam Dibekukan UEFA

Beberapa pihak mungkin kesal terhadap sejumlah keputusan wasit yang memimpin pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Barcelona melawan Paris Saint-Germain tengah pekan kemarin. Tahukah anda, bahwa wasit tersebut kini tengah terancam mendapatkan sanksi?

Seperti diketahui, Barcelona secara mengejutkan dan tidak terprediksi mampu mempermak habis Paris Saint-Germain lewat skor 6-1, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3). Hasil tersebut dicapai secara dramatis dengan tiga gol pamungkas terjadi di tujuh menit akhir laga. Alhasil, Comeback Luar biasa tersebutpun membuat Barcelona berhak atas tiket ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Kendati demikian, tak bisa dipungkiri juga fakta bahwa sejumlah keputusan wasit Deniz Aytekin, yang memimpin pertandingan tersebut sedikit banyak dipertanyakan, karena lebih banyak diantaranya yang diklaim menguntungkan pihak Barcelona.

Terutama drama jatuhnya Suarez saat dipressing pemain bertahan PSG yang melahirkan penalti Neymar di menit-menit akhir, Selain itu di akhir laga, Javier Mascherano, juga melanggar Angel di Maria. Sang pemain sendiri bersyukur wasit tak memberikan hadiah penalti saat itu.

Terkait hal inilah, Marca melaporkan bahwa pihak Komite wasit UEFA akan melakukan analisa dan penyelidikan mengenai kinerja wasit asal Jerman. Jika memang terbukti bersalah, Aytekin, terancam dibekukan dari ajang Liga Champions.

Sejumlah Media juga merasa heran dengan keputusan UEFA menunjuk Aytekin untuk memimpin pertandingan tersebut, karena wasit tersebut kurang memiliki penilaian bagus saat memimpin sebuah pertandingan di Negaranya.

Related Articles