Wapres Jusuf Kalla Resmi Cabut SK Pembekuan PSSI

Category: Berita Bola 30

Pertemuan tertutup antara Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Hinca Panjaitan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Rita Subowo laku ketua Komite KOI dan eks Ketum PSSI, Agum Gumelar menghasilkan keputusan untuk mencabut SK Pembekuan PSSi, dengan begitu ancaman sanksi FIFA bisa dihindarkan, dan kompetisi sepakbola Nasional bisa berlanjut.

Wapres Jusuf Kalla Resmi Cabut SK Pembekuan PSSI | Berita Bola Terupdate

PSSI akhirnya bisa kembali beroperasi setelah Surat Keputusan Pembekuan dari Menpora Imam Nahrawi resmi dicabut berdasarkan hasil rapat tertutup antara sejumlah petinggi negara, termasuk Menpora Imam Nahrawi sendiri dan perwakilan PSSi. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla melalui keterangannya kepada Suara Pembaruan.

“Tadi sudah bertemu dengan Pak Menpora, PSSI, didampingi juga oleh Pak Agum Gumera, dan Ibu Rita Subowo, kita disana membahas masalah pesepakbolaan Nasional. Telah disepakatai, sepakbola Nasional akan tetap berjalan, tetap ada kompetisi dengan baik, oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi seperti biasa” Ujar Wapres Jusuf Kalla seperti dilansir oleh Suara Pembaruan.

Sedangkan, mantan ketua PSSI, Agum Gumelar yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Indonesia harus menghindari Sanksi FIFA dengan satu-satunya solusi yang ada (mencabut SK Pembekuan PSSI).

“Kalau sanksi dari FIFA keluar, maka dampaknya sangat tidak bagus bagi kehidupan. Kami sepakatan dan kita bisa mencegah karena FIFA telah sangat jelas menolak bertemu dengan Tim Transisi” Kata Agum Gumelar kepada Suara Pembaruan.

Menpora Imam Nahrawi sendiri masih belum memberikan keterangan, karena selepas Rapat tertutup tersebut, dia langsung meninggalkan Istana Wapres.

Related Articles