Wales Puncakki Group B, Inggris hanya Runner Up

Category: Berita Bola 8

Wales - Euro 2016Kedua tim mendapati hasil yang jauh berbeda, Wales memenangkan laga terakhir melawan Russia dengan skor telak 3-0, sedangkan Inggris justru mendapati satu poin saja kala berhapan dengan Slovakia dan tanpa gol sepanjang laga.

Setelah Prancis dan Swiss yang mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Euro 2016, dari Group B ada Wales dan Inggris yang mendapati ‘kursi’ pada babak tersebut, dengan Wales sebagai pemuncak klasemen Group lewat koleksi 6 poin dari tiga pertandingan. Di partai terakhir, Inggris berhadapan dengan Slovakia, berberkal performa gemilang yang mereka tunjukkan dalam laga sebelumnya melawan Wales, Inggris turun dengan skuat terbaik, mereka andalkan duet Jamie Vardy dan Daniel Sturridge sejak menit pertama, dan Rooney masih menempati pos tengah sebagai kapten. Dominasi Inggris tampak jelas, sejak menit pertama sampai terakhir, mereka mendapati beberapa peluang emas, namun pada akhirnya terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Sedangkan Tim Nasional Wales yang sebelumnya telan kekalahan dari Inggris di pekan kedua, berhadapan dengan Russia pada partai terakhir Fase Group. Gareth Bale Cs bermain gemilang, bahkan cenderung lebih gemilang ketimbang Inggris. Benar saja, Aaron Ramsey langsung membuka keunggulan Sang Naga dengan memanfaatkan assist dari Joe Allen, gol terjadi di menit ke-11, wales memimpin.

Gol kedua kemudian tercipta pada menit ke-20 dengan Nike Taylor sebagai aktornya. Sang pemain Swansea City mampu manfaatkan bola muntah hasill sepakan Bale yang ditepis penjaga gawang Akinfeev, untuk menggandakan keunggulan wales, skor 2-0.

Di babak kedua, barulah Wales mampu pastikan kemenangan mereka lewat winger andalan, gareth Bale dimana sang pemain Real Madrid mendapat umpan ciamik dari Ramsey sebelum taklukan Akinfeev. Wales menang 3-0, Bale jadi Top Skorer sementara Euro 2016.

Related Articles