Walau Harus Disanksi FIFA, Jokowi Tetap Dukung Menpora

Category: Berita Bola 18

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa dengan Jokowi menegaskan mendukung penuh setiap langkah yang diambil Menpora Imam Nahrawi untuk pembenahan Sepakbola Indonesia, walau nantinya akan beruntut pada Sanksi Banned Internasional dari FIFA.

Walau Harus Disanksi FIFA, Jokowi Tetap Dukung Menpora | berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, FIFA memang tegas dengan ancamannya terhadap sanksi untuk Sepakbola Indonesia andai Pemerintah (dalam kasus ini adalah Menpora) tetap mengintervensi urusan sepakbola yang harusnya dikelola oleh PSSI sebagai Induk Sepakbola Indonesia yang sudah terdaftar sebagai Anggota Resmi FIFA. Surat Pembekuan belum sepenuhnya dicabut, dan andai tetap begitu sampai tanggal 29 Mei besok, maka sudah pasti Indonesia menerima sanksi berupa Banned Internasional.

“Sikap saya dalam kisruh PSSI saat ini sudah cukup jelas, mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam pembenahan Sepakbola Nasional. Saya sampaikan kepada Menpora untuk terus melanjutkan Reformasi Persepakbolaan Nasional. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir”

“Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepakbola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah”

“Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik.” Demikian Ujar Bapak Presiden Jokowi melalui halaman Facebook resminya.

Related Articles