Vicente Del Bosque Tetap Tinggalkan Spanyol Usai Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 5

Harus diakui Del Bosque bahwa usia yang sudah memasuki 65 tahun menjadi salah satu faktor utama yang tidak memungkinkan baginya untuk melanjutkan karir sebagai pelatih sepakbola, termasuk di Tim Nasional Spanyol sekalipun.

Vicente Del Bosque Tetap Tinggalkan Spanyol Usai Piala Euro 2016 | berita bola terupdate

Sejak kegagalan La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2014 kemarin, memang sempat santer bermunculan berita tentang pemecatan Vicente Del Bosque dari kursi pelatih, namun federasi Sepakbola Spanyol tetap mempertahankan sosok berusia 65 tahun itu, dan dipastikan menukangi Tim Nasional Spanyol di ajang Piala Euro 2016 mendatang. Mantan Juru Taktik Real Madrid pun berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai ‘masih’ pelatih Top dengan memenangkan babak kualifikasi dan membawa Spanyol ke ajang Piala Euro 2016 mendatang.

Namun, Del Bosque sendiri baru saja mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan lagi menukangi Tim Nasional Spanyol selepas turnamen Piala Euro 2016 mendatang.

“Sekarang ini, saya tidak memandang diri saya akan mendampingi tim di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang, masih ada banyak waktu untuk mencari pengganti saya”

“Saya punya hubungan yang baik dengan orang-orang di federasi Sepakbola Spanyol, saya akan bersedia ditempatkan seperti yang mereka inginkan, saya tidak ingin melawan opini mayoritas, saya ini sudah 65 tahun dan saya tidak ingin menghabiskan hidup saya di pinggir jalan” demikian kata Del Bosque kepada Radio Marca.

Spanyol yang menyandang status sebagai juara bertahan dalam ajang tersebut sendiri berada di Group C bersama dengan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Related Articles