Van Gaal Tegaskan Hubungannya dengan Mourinho Tak Bermasalah

Category: Berita Bola 7

Pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal menegaskan bahwa hubungannya dengan Jose Mourinho terbilang baik-baik saja, meskipun faktanya manajer asal Portugal telah merebut pekerjaannya di Manchester United. Namun demikian, eks Pelatih Barcelona ini tak memungkiri perasaan kecewanya terkait cara Manchester United memecatnya.

Van Gaal Tegaskan Hubungannya dengan Mourinho Tak Bermasalah

Sebagaimana diketahui, Van Gaal sebelumnya menangani Manchester United pada periode 2014-2016,dimana semasa jabatannya tersebut, Setan Merah tak begitu sukses dan kerap dihujani kritik, seiring hanya satu gelar yang bisa dipersembahkan pelatih asal Belanda.

Pad akhir musim 2015/16 yang bersangkutak kemudian dipecat Manchester United untuk kemudian digantikan oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal sendiri berhasil mempersembahkan tiga trofi sekunder pada musim pertamanya di Old Trafford, dan atas prestasinya tersebut yang bersangkutan sempat beberapa kali sesumbar bahwa dia lebih baik dari pelatih sebelumnya, van Gaal.

Hal tersebut membuat sejumlah media berspekulasi bahwa hubungan Mourinho dan Van Gaal merenggang. Terlebih juru taktik asal Belanda sempat berkomentar mengenai cara bermain Manchester United yang menurutnya lebih buruk dibandingkan saat dia masih melatih.

Akan tetapi, mantan juru taktik Barcelona ini berusaha menegaskan bahwa hubungannya dengan Mourunho baik-baik saja.

“Saya tidak kecewa dengan Jose Mourinho. Setiap pelatih ingin melatih Manchester United, itu adalah salah satu klub terbesar di dunia. aya pikir Jose juga menginginkan itu, dan meski dia membawa timnya di urutan ke-13 [di musim 2015/16], dia punya kesempatan bersama tim fantastis seperti Chelsea. Saya sendiri berada di urutan keempat! Saya sampai saat ini tidak menyalahkan dia.”

“Yang saya tahu, yang salah itu adalah ketika CEO bilang bahwa mereka benar-benar bahagia dengan saya, dengan menekankan jangan percaya pada media. Kemudian Anda menjuarai Piala FA dan tetap saja dipecat.” kata Van Gaal kepada Reporter.

Related Articles