Van Gaal Girang MU Jumpa Arsenal di Perempatfinal Piala FA

Category: Berita Bola 20

Manchester United dipastikan bentrok melawan tim kuat yang juga rival mereka di Premier League, Arsenal, di 8 besar Piala FA. Walau mendapat lawan paling sulit, ‘Setan Merah’ cukup antusias lantaran bermain di Old Trafford.
louis van gaal
Setan Merah melangkah ke babak keenam atau perempatfinal Piala FA setelah menyingkirkan tim League One Preston North End 3-1, Rabu (16/2/2015) dinihari WIB. Kiprah mereka selanjutanya akan dihadang oleh semifinal.

Drawing yang dilakukan malan kemarin bisa dikatakan tak menguntungkan MU karena ada sejumlah lawang yang secara kasat mata lebih mudah. Sebut saja tim asal Divisi Championship yakni Blackburn Rovers dan Reading maupun Bradford City dari League One.

Meski demikian, The Red Devils mendapat sedikit keuntungan karena undian memilih mereka yang menjadi tuan rumah kontra Tim Meriam London. Ini adalah kali pertama untuk MU di Piala FA setelah di tiga undian sebelumnya selalu bermain tandang.

“Satu hal yang terpenting untuk kami adalah mendapat undian untuk bermain di kandang. Pada pertandingan sulit seperti Piala FA, saya pikir hal itu amat krusial. Jelas saya senang melawan Arsenal di kandang,” kata Van Gaal di situs resmi MU.

“Tiap laga di Piala FA tidaklah mudah untuk dimenangi karena setiap peserta selalu tampil mati-matian. Anda pun telah melihat bagaimana kami kesusahan menghadapi tim tidak bermain di Premier League. Saya senang kami mendapat undian di kandang yang pertama kalinya,” tambahnya.

Related Articles