Van Dijk Tegaskan Pentingnya Kemenangan atas Brighton

Category: Berita Bola 4

Liverpool berhasil meneruskan catatan positif mereka di awal musim Premier League dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada Matchdays ke-3. Meski memang sudah diprediksi sebelumnya, tapi ditegaskan Bek Virgil Van Dijk bahwa kemenangan atas Brighton and Hove Albion sangatlah penting.

Van Dijk Tegaskan Pentingnya Kemenangan atas Brighton

Sebagaimana diketahui, Liverpool sejatinya menjamu Brighton and Hove Albion pada matchdays ke-3 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, Sabtu (25/08) waktu setempat. Dengan fakta bahwa Liverpool sebelumnya berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua laga perdana Premier League musim ini, mereka jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan tersebut.

Apalagi, faktanya mereka bermain di kandang sendiri, namun brighton memang tak bisa diremehkan. Sebelum ini, mereka secara mengejutkan berhasil meraih poin penuh atas Manchester United. Liverpool memang cukup kesulitan menembus pertahanan tim tamu sepanjang laga, tapi pada akhirnya mereka berhasil menang berkat gol yang dicetak Mohamed Salah. Berkat gol tersebut, Liverpool berhasil meraih tiga poin.

Kendati memang sudah diprediksi sebelumnya, tapi bek Virgil Van Dijk menegaskan bahwa kemenangan atas Brighton and Hove albion sangatlah penting.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, kami sudah tahu Brighton akan tampil penuh percaya diri, kami hanya harus siap untuk bertarung, Kami tidak memainkan penampilan terbaik kami namun ini sangat penting untuk menang dan menjaganya tetap ketat di akhir laga. Kami [bertahan] bersama-sama. Ini dimulai dari depan, Anda tahu betapa pentingnya ini . Pujian kepada semua pemain, kami tidak melakukan kerja sendirian di lini belakang, semuanya ikut berperan.” Demikian ujar Van Dijk selepas pertandingan.

Mengenai penyelamatan yang dilakukan Alisson, bek internasional Belanda itu menambahkan:

“Itu selalu penting, itu penyelamatan krusial, jadi kami senang untuk meraih clean sheet dan menang.” Tandasnya.

Related Articles