Van Dijk Tak Sabar Jalani Leg Kedua di Etihad

Category: Berita Bola 6

Seiring dengan kemenangan telak 3-0 di Anfield membuat Liverpool berada di Pole position untuk memenangkan tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Karenanya, Bek virgil Van Dijk mengaku tidak sabar untuk melawat ke Etihad melakoni partai leg kedua pekan depan.

Van Dijk Tak Sabar Jalani Leg Kedua di Etihad

Sebagaimana diketahui, Liverpool menjamu Manchester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa pada kamis dinihari WIB (05/04) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Jurgen Klopp berhasil mengungguli tim tamu lewat skor telak 3-0.

Adalah gol-gol dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Alex Oxlaide-Chamberlain pada babak pertama yang membuat tim arahan Pep Guardiola tertunduk lesu di akhir pertandingan. Dan tentu saja, seiring dengan kemenangan besar tersebut, Liverpool berpeluang besar memenangkan tiket ke babak semifinal.

Kendati demikian, manajer Jurgen Klopp sendiri menolak untuk berselebrasi atas kemenangan tersebut, karena masih ada leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium pekan depan, dimana pada pertemuan sebelumnya di markas besar Citizen tersebut, Tim Marseyside menanggung malu dengan kekalahan telak 0-5.

Bek Virgil Van Dijk tak memungkiri bahwa laga leg kedua nanti akan sangat menentukan, tapi berkat kemenangan besar kemarin, Liverpool menurutnya berada dalam kondisi yang bagus dan tak sabar untuk segera bertandang ke Etihad.

“Kami berada dalam posisi bagus namun kami tidak boleh terlena, Kami masih harus pergi ke Manchester dan tampil baik. Kami merasa bagus dan kami tak sabar untuk menjalani leg kedua,” kata Van Dijk kepada wartawan.

Adapun kemenangan Liverpool semalam harus dibayar mahal menyusul cedera pangkal paha yang dialami Salah, yang kini diragukan partisipasinya untuk derbi Merseyside kontra Everton pada akhir pekan.

Related Articles