Van Dijk Berpotensi Jadi Legenda Liverpool

Category: Berita Bola 11

Salah seorang Legenda Liverpool, Jamie Carragher melayangkan sanjungan kepada bek Tim Marseyside, Virgil Van Dijk. Menurutnya, Pemain Timnas Belanda tersebut merupakan salah satu bek terbaik di Premier League saat ini, dan dia yakin eks Southampton bisa menjadi legenda Liverpool jika berhasil mengantarkantim Marseyside raih gelar bergengsi.

Van Dijk Berpotensi Jadi Legenda Liverpool

Virgil Van Dijk, 25 tahun bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin januari kemarin setelah ditebus dari Southampton lewat kocek tak kurang dari 75 Juta euro yang menjadikannya sebagai rekrutan termahal dalam sejarah klub. Meski bergabung dengan pertengahan musim, namun faktanya Van Dijk tetap mampu tampil solid di lini pertahanan skuat arahan Jurgen Klopp.

Dia bahkan sedikit banyak berkontribusi atas keberhasilan Tim Marseyside finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa. Tak heran jika salah seorang legenda Liverpool, Jamie Carragher memprediksi bahwa Van Dijk berpotensi jadi Legenda Liverpool jika berhasil membawa bekas klubnya memenangkan gelar bergengsi.

“Saya tidak merasa ada bek lain yang lebih baik. Dia (van dijk) adalah orang yang bisa mengisi posisi [kapten Manchester City] Vincent Kompany selama empat tahun terakhir ini sebagai pemimpin dan pribadi tangguh. “

“Dalam tiga atau empat tahun ke depan, jika Liverpool bisa menjuarai liga atau Liga Champions, saya rasa Van Dijk punya potensi untuk mengikuti jejak Alan Hansen ketika kita membicarakan soal tim terbaik Liverpool – itulah betapa bagusnya dia dan seberapa bagus dia bisa ke depannya. Jika Liverpool di bawah [Jurgen] Klopp bisa menjuarai sesuatu yang besar, dan Van Dijk ada di tengahnya, dia harusnya kecewa jika tidak disejajarkan dengan Hansen ketika orang-orang menyebut bek sentral terbaik Liverpool,” kata Carragher kepada Sky Sports.

Related Articles