Valverde Yakin Ivan Rakitic Bertahan di Camp Nou

Category: Berita Bola 5

Raksasa Catalan, Barcelona dipercaya tengah terancam kehilangan salah satu pemain andalan mereka di lini tengah, Ivan Rakitic. Pemain Tim Nasional Kroasia itu kabarnya jadi salah satu target utama Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Namun, pelatih Blaugrana Ernesto Valverde mengaku yakin bintang berusia 28 tahun tersebut akan tetap bertahan di Camp Nou.

Valverde Yakin Ivan Rakitic Bertahan di Camp Nou

Ivan Rakitic, 28 tahun, sudah jadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2015 silam, dimana ketika itu yang bersangkutan ditebus dari Sevilla. Sejak awal, pemain tim Nasional Kroasia ini memang sudah jadi andalan, meskipun di satu sisi yang bersangkutan terkadang harus bersaing dengan pemain lain di skuat utama. Rakitic dipercaya akan kembali jadi andalan manajer Ernesto Valverde untuk kampanye musim 2018/19 ini.

Hanya saja, seiring dengan bursa transfer yang masih berlangsung, Rakitic masih berpotensi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer pada musim panas tahun ini. Belakangan, yang bersangkutan dikabarkan tengah diminati raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Bahkan, Les Parisiens diyakini akan berjuang keras menggaet sosok berusia 28 tahun tersebut.

“Ivan adalah pemain yang sangat penting bagi klub ini. Kami sangat memperhitungkannya, Saya ingin memakai para pemain terbaik saya di musim ini dan Rakitic adalah salah satunya. Dia tahu cara kami bermain dan dia punya komitmen penuh dengan klub. Jadi tentu saja saya ingin dia tetap di sini. Tak perlu diragukan lagi,” kata Valverde dalam jumpa pers jelang laga kontra Real Valladolid, Sabtu (25/8).

Kendati begitu, dengan fakta bahwa Bursa transfer musim panas yang masih berlangsung, eks manajer Athletic Bilbao tersebut berharap agar La liga segera menutup jendela transfer, seperti yang dilakukan Premier League, yang menutup bursa transfer sebelum kick off musim baru digulirkan.

“Saya rasa hal itu masuk akal. Saya yakin suatu saat La Liga akan melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Related Articles