Valverde Tegaskan Barcelona Tak Cuma Prioritaskan Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 8

Kampanye musim 2018/19 akan segera bergulir bagi juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona. Setelah memenangkan Piala Super Spanyol kontra Sevilla dan kedatangan sejumlah amunisi anyar, tentu saja optimisme untuk kembali memenangkan titel Liga Champions Eropa kian meninggi. Namun, pelatih Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokus Barcelona bukan hanya Liga Champions Eropa.

Valverde Tegaskan Barcelona Tak Cuma Prioritaskan Liga Champions Eropa

Barcelona memang selalu jadi favorit di ajang Liga Champions Eropa, tiap musimnya, tapi sebagai informasi mereka tak pernah lagi memenangkan kompetisi tersebut sejak terakhir kali di tahun 2015 silam, saat memenangkan treble winner di bawah arahan manajer Luis Enrique. Bahkan, dalam tiga tahun terakhir, Barcelona tak pernah lagi menembus babak semifinal, musim kemarin mereka disingkirkan AS Roma pada babak perempat final.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Barcelona berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasuk diantaranya Arturo Vidal dan Malcom. Tentu saja, kedatangan amunisi anyar membawa harapan baru bagi tim Catalan untuk memenangkan titel Liga Champions Eropa musim depan. Namun ditegaskan pelatih Ernesto Valverde bahwa klub tidak memprioritaskan Liga Champions Eropa, melainkan semua trofi yang tersedia.

“Kami memprioritaskan semuanya, kami akan selalu bertarung untuk Liga Champions, Barca akan selalu seperti itu, kami sangat senang namun cara memenangkan Liga Champions adalah dengan memenangkan liga. Anda fokus menjadi lebih baik setiap tahun, dan jika demikian, Anda makin dekat meraig titel Liga Champions.”

“Ini akan menjadi laga yang seperti tahun lalu mereka [Alaves] adalah tim yang memainkan laga bagus di Camp Nou, tim terakhir yang menang di sini di liga dan sejak Abelardo tiba, mereka mempertahankan gaya ini. Saya merasa tanggung jawab setiap saat, seperti yang kami alami tahun lalu kami setelah memiliki masalah pada Agustus dan menjalani musim sulit, tantangan berulang dan hal sulitnya bukanlah juara, tapi juara lagi.” Demikian ujar sang manajer.

Related Articles