Valverde Girang Barcelona Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Category: Berita Bola 1

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku girang setelah tim asuhannya berhasil memenangkan pertandingan melawan Sevilla dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Valencia.

Valverde Girang Barcelona Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Seperti diketahui, jarak dengan Valencia memang sempat terpangkas setelah Los Che berhasil mengemas kemenangan telak 3-0 atas Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-11. Selang beberapa jam kemudian, Barcelona sukses melebarkan kembali jarak tersebut menjadi empat poin, usai meraih kemenangan tipis 3-1 atas Sevilla di Estadio Camp nou.

Pada pertandingan tersebut, Paco Alcacer menjadi bintang utama klub dengan mencetak sepasang gol. Kemenangan ini tentu saja semakin mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen sementara, sementara itu Real Madrid yang merupakan tim juara bertahan masih tertinggal 11 angka di peringkat ke-3 dan akan berhadapan dengan Las Palmas pada senin dinihari WIB mendatang.

Tentu saja, kemenangan tersebut membuat manajer Ernesto Valverde merasa bangga, apalagi selain itu kemenangan atas Sevilla memperpanjang catatan tak terkalahkan tim besutannya sejak jornada pertama.

“Saat ini kami adalah pemimpin, kami tak membuat kesalahan dan kami akan pergi ke jeda internasional dengan semangat bagus. Kami memiliki jadwal sulit di depan dan untuk membuat kami terus berlanjut di posisi ini kami harus kuat,” ujar Valverde seperti dikutip Soccerway.

Usai jeda internasional, Barca sudah dinanti lawatan ke markas tim kuda hitam musim ini, Leganes pada Sabtu (18/11) mendatang. Leganes sendiri tampil impressif musim ini, mereka bahkan menempati posisi ke-6 di klasemen sementara setelah musim lalu hanya berjuang untuk terhindar dari Zona Degradasi.

Related Articles