Valverde Akui Akan Utak-Atik Posisi Messi

Category: Berita Bola 13

Barcelona baru saja berhasil meraih titel piala super Spanyol dan akan segera memulai perjalanan mereka di La Liga Musim 2018/19. Dengan Lionel Messi yang menjadi sosok sentral dalam skuat Los Azulgrana, pelatih Ernesto Valverde mengakui bahwa mungkin akan beberapa kali mengubah posisi bermain mega bintang Argentina tersebut.

Valverde Akui Akan Utak-Atik Posisi Messi

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi selama ini memang kerap berubah posisi, terkadang dia bermain sebagai gelandang serang, bahkan juga sebagai second striker dan banyak posisi menyerang lainnya. Yang jadi perbedaan yang harus diantisipasi tim lawan adalah apakah La Pulga bermain lebih ke dalam atau keluar, karena hanya pelatih dan messi sendiri yang mengetahui hal tersebut.

Terkait dengan hal ini, manajer Ernesto valverde mengakui bahwa dia akan bereksperimen dengan Lionel Messi. Akan ada beberapa perubahan pada posisi bermain sosok berusia 30 tahun tersebut. Meski demikian, diakui sang juru taktik bahwa timnya akan tetap membuat Lionel Messi merasa nyaman saat bermain, karena itulah kunci dari penampilan gemilang bintang Argentina.

Mantan pelatih Athletic Bilbao ini juga percaya, akan jadi keuntungan jika tim lawan tidak tahu apakah Messi bermain lebih ke dalam atau ke luar.

“Ada kemungkinan kami memiliki alternatif (formasi), bahwa dia (Messi) juga bisa bermain dengan cara lainnya. Jika lawan tak tahu Leo akan bermain di sisi dalam atau sisi luar, itu adalah keuntungan bagi kami, Di sekitar Leo selalu ada banyak kritik, tetapi di sini kami berusaha memberinya lingkungan yang menyenangkan jadi dia bisa mengembangkan talentanya.” ungkapo Valverde dinukil dari marca.

Adapun, pada pertandingan pertama La Liga Spanyol musim 2018/19, Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Deportivo Alaves, pada Minggu, 20 Agustus 2019 di Estadio Camp Nou.

Related Articles