Usai Pensiun, Javier Mascherano Bertekad Jadi Pelatih Sepakbola

Category: Berita Bola 34

Meski sadar akan beratnya memegang peranan sebagai seorang pelatih di pinggir lapangna, tapi pemain berusia 31 tahun asal Argentina itu bertekad untuk ajarkan semua ilmu yang ia dapatkan dari banyak pelatih selama berkarir sebagai pemain.
javier mascherano
Javier Mascherano saat ini sudah menginjak usia 31 tahun, usia yang tak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Bisa dikatakan, pemain Internasional Argentina itu hanya memiliki beberapa tahun tersisa dalam karirnya sebagai pemain sepakbola, lantas apa rencana eks Liverpool setelah gantung sepatu nanti? Seperti kebanyakan pemain lainnya, Mascherano juga memiliki rencana untuk jalani kehidupan baru sebagai pelatih. Dalam keterangannya kepada Radio Metro, mantan pemain West Ham united itu bercerita tentang rencananya saat menjadi pelatih sepakbola nanti.

“Saya akan menjadi pelatih (Setelah pensiun nanti). Sebagai pemain sepakbola, semuanya terlihat lebih mudah, tapi tidak akan demikian ketika anda berada di pinggir lapangan untuk mengatur para pemain. Saya ingin mengajarkan semua yang pernah saya dapatkan dari pelatih-pelatih yang pernah tangani saya. Di dalam dunia sepakbola, situasinya berputar seperti sebuah roda” Demikian Kata Javier Maschernao kepada Radio Metro.

Memang, sulit bagi seseorang untuk benar-benar meninggalkan dunia sepakbola setelah berkutat selama belasan tahun sebagai pemain sepakbola. Begitu juga dengan Mascherano, dan para pendahulunya sudah merasakan hal serupa, dimana kini banyak yang beralih menjadi pelatih sepakbola professional.

Related Articles