Uni Emirates Arab Resmi terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2019

Category: Berita Bola 16

Komite Eksekutif AFC (Asian Football Confederation) akhirnya sudha menentukan Negara mana yang bakal menjadi Tuan Rumah dalam ajang Piala Asia 2019 mendatang. Keputusan ini diambil berdasarkan rapat transparan yang digelar di Manama, Bahrain pada Senin kemarin (09/03) waktu setempat. Adapun yang terpilih untuk menjadi Tuan Rumah Turnamen tertinggi Sepakbola Asia itu adalah Uni Emirates Arab.
piala asia 2019
Seperti yang kita ketahui, Uni Emirates Arab sebelumnya harus bersaing dengan Iran untuk mengikuti proses Bidding turnamen empat tahunan ini. Pihak AFC sendiri telah menegaskan bahwa proses bidding tersebut dilangsungkan dengan transparan, rinci dan amat kompetitif.

Adapun beberapa hal yang jadi persayaratan terpilihnya sebuah negara untuk Menggelar Turnamen Piala Asia adalah kesiapan Stadion, Transportasi, infrastruktur, hotel, Visa dan beberapa hal lain yang mendukung dan mempermudah berjalannya kompetisi. Hasilnya, Uni Emirates Arab yang terpilih.

“Saya mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Uni Emirate Arab yang telah berhasil terpilih dalam proses Bidding menjadi tim tuan rumah Piala Asia 2019 mendatang”

“Komite Eksekutif AFC yakin dengan apa yang ditawarkan oleh Uni Emirate Arab. Saya pribadi sangat percaya dengan mereka tentang fakta bahwa mereka memang pantas menjadi tuan rumah dalam ajang ini., dan bahkan mampu melewati keberhasilan Australia yang menjadi Tuan Rumah di Piala Asia 2015 kemarin” Ujar Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa seperti dilansir oleh Laman resmi AFC.

Related Articles