Unai Emery Ungkap Targetnya bersama Arsenal Musim Depan

Category: Berita Bola 12

Arsenal telah resmi menunjuk pelatih asal Spanyol, Unai Emery untuk menggantikan Arsene Weger musim depan. Kendati ini adalah tantangan baru bagi Emery menangani klub Premier League, eks juru taktik Sevilla itu tetap mengusung target tinggi untuk tim arahannya pada kampanye musim 2018/19 mendatang.

Unai Emery Ungkap Targetnya bersama Arsenal Musim Depan

Seperti diketahui, Arsenal memang telah resmi menunjuk manajer anyar untuk menangani tim utama mereka musim depan, menyusul kepergian pelatih Arsene Wenger. Setelah sempat muncul sejumlah nama belakangan ini, Arsenal justru menunjuk pelatih yang tidak masuk dalam prediksi kebanyakan pihak, dia adalah mantan pelatih Sevilla, Unai Emery.

Ya, Manajer asal Spanyol tersebut resmi menukangi Arsenal, hanya selang beberapa pekan setelah yang bersangkutan mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain. Artinya, musim depan akan jadi musim pertama bagi Emery untuk berkarir sebagai pelatih di ajang Liga primer Inggris.

Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu liga yang paling sulit untuk ditaklukan, dimana hal tersebut sudah dibuktikan sejumlah pelatih beken. Namun Emery tak lantas kehilangan optimismenya untuk bisa menjuarai Liga primer Inggris bersama Arsenal, dimana trofi tersebut jadi target utamanya musim edpan.

“Saya percaya dengan pemain kami miliki. Kami bisa berkembang dengan pemain yang ada dan target saya adalah bekerkja keras dengan pemain berbakat untuk jadi kandidat semua gelar di masa depan, Setelah dua musim tidak bermain di Liga Champions, kami harus bekerja menuju ke sana. Saya datang dan kami akan jadi tim terbaik di Premier League dan juga di dunia,”

“Saya akan menjadi protagonis di setiap pertandingan. Saya melihat sejarah klub ini, saya pikir mereka gemar bermain dengan penguasaan bola. Saya menyukainya dan saya ingin tim ini bisa menekan dengan sangat intens,” Kata Emery kepada reporter.

Musim ini, Emery berhasil mengantarkan Paris Saint-Germain raih titel Ligue 1 Prancis dan dua trofi domestik lainnya.

Related Articles