Unai Emery Puas Dengan Aktivitas Arsenal di Bursa Transfer

Category: Berita Bola 7

Raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal, tampak cukup aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan mendaratkan lima amunisi anyar dari berbagai arah. Kendati tidak satupun dari mereka yang punya nama besar belakangan ini, tapi pelatih anyar The Gunners Unai Emery sudah cukup puas dengan aktivitas klub pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Unai Emery Puas Dengan Aktivitas Arsenal di Bursa Transfer

Memang harus diakui, selain Liverpool, Arsenal adalah raksasa Premier League yang aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Total, sudah ada lima pemain baru yang datang ke Emirates Stadium, diantaranya adalah Bernd Leno, bek Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos serta gelandang Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi

Namun kita juga bisa melihat fakta bahwa tidak satupun dari kelima pemain tersebut yang memiliki nama Besar. Stephen Lichtsteiner memang berhasil memenangkan tujuh trofi Serie A Italia bersama Juventus dalam tujuh tahun terakhir ini, tapi faktanya yang bersangkutan sudah cukup uzur, dimana usia pemain Timnas Swiss itu sudah 33 tahun.

Sampai saat ini, tak ada lagi indikasi transfer yang terdengar di media-media Inggris terkait dengan klub London Utara tersebut. Mungkin Arsenal memang tak akan mendatangkan pemain lagi pada sisa waktu periode transfer musim panas tahun. Jika memang demikian, pelatih Unai Emery tidak mempermasalahkannya, karena dia cukup puas dengan aktivitas the Gunners pada musim panas ini.

“Ketika kami berpikir saat situasi menyerang, saya menginginkan agar kiper lawan berpikir tentang situasi ini, dia jadi yang duluan [ketakutan]. Sama halnya seperti ketika kami berpikir dalam situasi bertahan, saya ingin para striker kami berpikir ‘Kami harus menjaga kiper kami’. Saya ingin dua momen ini dirasakan sama oleh para pemain semua.”

“Setiap pemain [baru] punya kualitas. Karakter ini bisa membantu tim untuk bersatu padu. Bagi saya, ini adalah hal yang sangat penting.” Demikian ujar Emery kepada Sky Sports.

Related Articles