Unai Emery Janjikan Kemenangan Kontra Chelsea

Category: Berita Bola 20

Juru taktik Arsenal, Unai Emery memberikan janji kepada para fans The Gunners terkait dengan kekalahan yang ditelan timnya pada pertandingan pertama Premier League musim ini melawan Manchester City akhir pekan kemarin. Sosok juru taktik asal Spanyol tersebut menjanjikan kemenangan atas Chelsea, sebagaimana pertemuan melawan The Blues akan berlangsung akhir pekan ini.

Unai Emery Janjikan Kemenangan Kontra Chelsea

Sebagaimana diketahui, Unai Emery ditunjuk untuk menggantikan Arsene Wenger, seiring dengan keputusan manajer asal Prancis tersebut mengakhiri dinastinya sebagai pelatih Arsenal yang telah berlangsung selama 22 tahun terakhir. Tentu saja, dibawah arahan manajer anyar, ada harapan baru bagi Arsenal, apalagi Emery sebelumnya sukses mengantarkan Sevilla meraih dua trofi Liga Europa, dan mengantarkan Paris Saint-Germain menangkan tiga trofi domestik pada kampanye musim kemarin.

Sayangnya, pada pertandingan perdana di Premier League musim 2018/19, Arsenal telan kekalahan dengan skor akhir 0-2 dari juara bertahan, Manchester City. Jelas kekalahan tersebut sangat mengecewakan bagi Arsenal, apalagi pertandingan tersebut berlangsung di kandang sendiri.

Namun, pelatih Unai Emery mencoba mendinginkan kekecewaan para fans dan menjanjikan kemenangan kontra Chelsea di matchdays ke-2 akhir pekan ini.

“Hasil akhir memang penting, namun bagaimana proses bermain kami juga semakin membaik di setiap latihan. Saya percaya dengan tim dan juga pemain saya bahwa kami bisa berkembang melalui pertandingan sulit. Saat ini ada tuntutan yang besar bagi tim kami dan saya sendiri ingin ada tuntutan yang besar bagi kami. Kami harus bekerja keras bersama dan kami harus tetap bersama saat kami menelan kekalahan.”

“Saat ini kami punya satu rencana dan satu proses. Proses ini butuh waktu dan anda tidak tahu kapan proses ini selesai berjalan. ini bisa saja selesai hanya dalam satu pertandingan. Namun biasanya anda butuh waktu agar apa yang saya kehendaki bisa dimengerti tim ini.” Demikian kata mantan pelatih Paris Saint-Germain.

Related Articles