Unai Emery Bertekad Keluarkan Potensi Maksimal Ozil

Category: Berita Bola 19

Pelatih Arsenal, Unai Emery sudah mulai mempersiapkan rencananya untuk Tim Meriam London pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Salah satu pemain yang akan jadi andalannya musim depan adalah Mesut Ozil, yang bersangkutan pun berencana untuk memaksimalkan potensi gelandang Timnas Jerman.

Unai Emery Bertekad Keluarkan Potensi Maksimal Ozil

Seperti diketahui, sejak bergabung degnan Arsenal pada musim panas tahun 2013 silam, gelandang Internasional Jerman ini memang lebih sering mendapat kritik dari berbagai pihak, menyusul kegagalan Arsenal bersaing di level atas Premier League terlebih di Liga champions Eropa. Kritik juga tak henti ditujukan kepada mantan pemain Real Madrid tersebut terkait performanya di ajang Piala dunia 2018 ini.

Ya, Ozil jadi sasaran kritik menyusul kegagalan tim nasional Jerman lolos dari babak penyisihan Group, atau artinya, yang bersangkutan dianggap sebagai biang kerok kegagalan tim panser. Jelas ini tidak menyenangkan bagi pemain berusia 28 tahun tersebut. Karenanya, pelatih baru Arsenal, Unai Emery bertekad untuk bisa membantu Ozil terlepas dari kritikan yang belakangan ini menderanya.

Dikatakan mantan manajer Paris Saint-Germain tersebut bahwa Ozil sejatinya sama dengan pemain lain di Arsenal, hanya saja mantan bintang Real tersebut kurang beruntung dan jadi sasaran kritik belakangan ini. Adapun, Emery kemudian bertekad untuk bisa mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki pemain berdarah turki itu.

“Tim nasional [Jerman] tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan, namun sekarang ini dia [Ozil] sedang berlibur. Dan saya ingin dia bersantai dulu, dan saya ingin ketika dia kembali bersama kami, dia datang dengan mentalitas yang bagus. Saya ingin bekerja dengan dia lewat cara baru dan dengan ambisi untuk mengandalkan kualitasnya sehingga dia bisa lebih baik bersama tim.”

“Saya pikir tahun lalu adalah tahun yang sulit untuk semuanya, bukan cuma untuk Mesut, tapi untuk semua pemain. Saya ingin memberi mereka kepercayaan diri, memberi mereka kesempatan setiap hari [di tempat latihan].” kata Emery.

Pada kampanye musim 2017/18 kemarin, Ozil hanya mengemas empat gol dan delapan assist di ajang Premier League, seiring Arsenal yang gagal finish di empat besar klasemen akhir.

Related Articles