Unai Emery Akui Sering Minta Nasihat dari Arsene Wenger

Category: Berita Bola 9

Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengaku terinspirasi dengan sosok Wenger untuk menjadi manajer dalam waktu yang lama pada satu klub saja, atau yang dikenal dengan istilah Loyalitas. Emery sendiri merasa masih perlu belajar untuk mencapai tahap tersebut.

Unai Emery Akui Sering Minta Nasihat dari Arsene Wenger

Juru taktik anyar Paris Saint-Germain, Unai Emery, mengakui bahwa dirinya sempat meminta nasihat kepada salah seorang pelatih Liga Primer Inggris, Arsene Wenger. Sebagaimana diketahui, pelatih asal Arsenal tersebut sejatinya memang lebih senior ketimbang Emery, dimana tentu saja hal itu membuat Wenger lebih berpengalaman.

Sosok manajer yang didatangkan dari Sevilla usai dua kali menjuarai Europa League bersama Klub La Liga Spanyol tersebut , mengaku banyak belajar dari Arsene Wenger, sebagaimana manajer asal Prancis tersebut akan jadi lawannya di pekan perdana fase Group Liga Champions Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Arsene Wenger dan Arsenal memang akan menghadapi Sang juara bertahan Ligue 1 Prancis di laga perdana mereka pada ajang Liga Champions, yang akan berlangsung di Parc des Princes. Emery lantas mengakui bahwa ia sempat belajar dari pria Prancis di masa awal karirnya, dalam pertemuan manajer-manajer Eropa.

“Itulah yang menjadi alasan utama kenapa Saya terus menghadiri pertemuan antar pelatih selama lima tahun terakhir dan selalu menemui Wenger, sekarang saya masih pelatih berusia 44 tahun, cukup muda, dan saya mencoba untuk terus belajar. Namun saya sudah pernah berbicara dengan pelatih terbaik Eropa selama ini dan Wenger adalah salah satu diantaranyaā€¯

“Tentu saja saya sangat menghormati masa kerjanya di arsenal yang begitu lama. Itu tidak wajar – sebelumnya ada Sir Alex Ferguson – namun kami semua ingin ada di situasi yang sama seperti Arsene Wenger.” Demikian kata Emery kepada Daily Stars.

Related Articles