UEFA Tunjuk Wasit Ini Untuk Pimpin Final Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 6

Mark ClattenburgMark Clattenburg, Wasit asal Inggris ini dipastikan menjadi pemimpin pertandingan final Liga Champions Eropa antara Atletico Madrid melawan Real Madrid yang akan berlangsung di Estadio San Siro, Milano Italia. Yang bersangkutan juga bertugas memimpin laga final Piala FA.

Pimpinan Sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya merilis nama daftar wasit yang akan memimpin pertandingan Final Liga Champions Eropa antara Atetico Madrid melawan Real Madrid pada 28 Mei mendatang. Sebagai Informasi, kedua raksasa La Liga Spanyol tersebut kembali mengulang laga final Liga champions dua tahun silam. Keduanya kembali bertemu, dengan Atletico Madrid yang sebelumnya berhasil singkirkan Bayern Munchen dan Barcelona di dua babak gugur, sedangkan Real Madrid berhasil menyingkirkan Wolfsburg dan Manchester City. Adapun, pertandingan final Liga Champions Eropa musim ini akan dilangsungkan UEFA di San Siro Stadium, Milano, Italia pada 28 Mei 2016 mendatang.

Jelang beberapa hari saja menuju pertandingan bersejarah tersebut, UEFA Akhirnya merilis daftar nama wasit yang akan memimpin pertandingan. Untuk wasit utama sendiri, UEFA telah memilih Mark Clattenburg. Ya, Wasit asal Inggris tersebut akan memimpin pertandingan Final Liga Champions Eropa nanti. Sebagai tambahan Informasi, yang bersangkutan juga akan memimpin pertandingan Final Piala FA antara Manchester United melawan Crystal Palace di Wembley Stadium, London.

Bicara soal Kiprah Mark Clattenburg, di ajang Liga Champions Eropa musim ini, sang Pengadil telah memimpin enam pertandingan, dua diantaranya adalah pertandingan Atletico Madrid, dia juga sempat memimpin satu pertandingan Real Madrid.

Selain itu, Clattenburg yang cukup berpengalaman dalam mengawal sejumlah laga besar juga masuk dalam daftar salah satu pelatih yang akan memimpin sejumlah pertandingan di ajang Piala Euro 2016 mendatang.

Related Articles