UEFA Pastikan Euro 2020 Berlangsung di Seantero Eropa

Category: Berita Bola 11

Dari yang sebelumnya hanya terdirid dari 23 kandidat, dengan format baru nanti, maka akan ada 30 pemain yang berhak menjadi kandidat ballon d’Or. Perubahan ini adalah karena berpisahnya Ballon d’or itu sendiri dengan FIFA. Namun, tidak diketahui, apakah format baru ini akan diterapkan mulai Tahun ini atau tahun depan.

UEFA Pastikan Euro 2020 Berlangsung di Seantero Eropa

Penghargaan kepada pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d’Or dipastikan tidak ada lagi, tapi jangan salah, bukan untuk dihapus selamanya, melainkan dirubah format dari penghargaan tahunan tersebut. Sebagai informasi, France Football selaku pemilik penghargaan Ballon d’Or tersebut sendiri telah berpisah dengan FIFA, dalam menganugerahi penghargaan kepada pemain terbaik dunia.

Bukan karena memisahkan diri, namun menurut informasi yang kami dapatkan FIFA dan France Football memang  terikat kontrak dalam memberikan penghargaan ini kepada pemain terbaik dunia, dan kontrak tersebut sejatinya telah berakhir.

FIFA sebelumnya menggelar penghargaan Player of The Year, sementara France Football menggelar gala Ballon d’Or, keduanya kemudian dilebur menjadi satu sejak tahun 2010 silam.

Adapun, berdasarkan rilis resmi dari France Football, ada aturan baru dalam proses pengambilan suara yang biasa nya dilakukan oleh Pelatih, Jurnalis dan Kapten di setiap negara yang masuk dalam anggota FIFA. France Football hanya memberikan hak voting kepada Jurnalis untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang Ballon d’or.

Sementara itu, format baru juga diterapkan dalam jumlah kandidat, dari yang sebelumnya hanya 23 pemain, kini menjadi 30 pemain yang masuk dalam kandidat Ballon d’Or. Dimana, Peringkat lengkapnya akan diungkap sebelum pergantian tahun dan malam penganugerahan akan dilakukan di Januari tahun berikutnya.

Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi FIFA Ballon d’Or sejak 2010, lantas, siapa yang akan memulai lagi di Era yang baru ini?

Related Articles